Lifehack Cara Mengembalikan Warna Hitam Yang Telah Kusam

Wpfreeware 2021-08-22 09:09:24 Fashion&beauty


Semakin lama pakaian yang anda simpan, dapat dipastikan semakin memudar warna aslinya. Hal itu dikarenakan bajunya telah sering dicuci. Warna yang rentan pudar dan berubah adalah warna netral seperti putih dan hitam. Warna putih bisa menjadi kuning, dan warna hitam bisa menjadi keabuan. Terlebih warna hitam merupakan warna yang basic digunakan, apalagi jika anda penyuka style edgy. Tetapi bagi anda penyuka warna hitam, anda bisa mencegah kelunturan warna salah satunya dengan mencuci baju dalam keadaan terbalik. Namun terdapat beberapa cara untuk mengembalikan warna hitam yang telah terlanjur kusam dan kembali ke warna semula.

Menggunakan Kopi


Selain bermanfaat untuk eksfoliasi wajah, ternyata kopi juga bisa anda gunakan untuk mengembalikan warna hitam pekat pada pakaian anda loh sobat glamours! Cara ini sangat disarankan karena kopi merupakan alternatif yang ramah lingkungan dan menghasilkan warna hitam yang natural. Caranya mudah saja, anda hanya perlu memasukkan pakaian hitam anda ke dalam mesin cuci, lalu saat dibilas usahakan menggunakan air dan tanpa detergen. Ketika air sudah mulai masuk dalam mesin cuci, masukkan dua hingga tiga cangkir kopi hitam dan biarkan bercampur dengan pakaian anda. Semakin hitam kopi yang anda pilih, semakin pekat juga warna baju yang di dapat.

Menggunakan Garam dan Cuka


Untuk Langkah utama, sebaiknya anda menghindari detergen untuk mencuci pakaian anda karena residu yang terkandung dalam detergen akan membuat warna pakaian anda memudar. Untuk meminimalisasi sisa detergen pada pakaian anda, anda bisa memanfaatkan garam dan cuka ke pakaian hitam yang telah anda cuci. Selain berfungsi untuk mengembalikan warna yang memudar, garam juga berfungsi untuk menghilangkan jamur pada pakaian. Namun sayangnya, metode ini hanya bisa anda gunakan jika tingkat kelunturannya belum terlalu parah sehingga akan lebih optimal ketika bajunya belum terlalu sering dicuci.

Comment

Similar Post You May Like