Tips Memilih Sepatu Olahraga Yang Nyaman Dan Sesuai Kebutuhan

Wpfreeware 2021-08-21 03:13:50 Fashion&beauty


Selain memperhatikan kenyamanan berbusana saat berolahraga, kenyamanan kaki juga hal yang utama. Jangan sampai anda memilih sepatu olahraga yang salah, misalnya anda memilih sepatu basket untuk sepatu futsal dan begitu juga sebaliknya. Berikut merupakan tips yang bisa anda terapkan dalam memilih sepat olahraga.

Sepatu Basket


Untuk permainan bola basket, sepatu dirancang dengan bagian sol yang kaku dan tebal. Sepatu basket juga biasanya memiliki model high top yang berfungsi untuk menopang pergelangan kaki selama perubahan arah cepat saat anda melopat dan mendarat di lapangan. Hal ini juga akan membuat penampilan anda di lapangan semakin maksimal.

Sepatu Sepak Bola


Dalam permainan sepak bola, anda akan mengalami banyak tekanan terutama saat bermain di permukaan yang keras. Tekanan pada kaki ini jika memilih sepatu yang salah akan menyebabkan kapalan dan cantengan. Pilihlah jenis sepatu dengan bahan kulit agar mampu bertahan dalam tekanan. Anda juga harus memastikan ukuran sepatu yang anda pilih sudah pas, tidak terlalu longgar tidak terlalu kencang agar tendangan pun kuat.

Sepatu Untuk Lari


Jika anda mencari sepatu untuk jogging atau lari, anda bisa memilih sepatu yang fleksibel sehingga kaki anda dapat menekuk saat melangkah. Anda harus memilih ukuran yang tepat, karena jika tidak kaki anda bisa memiliki memar dan kulit yang mengelupas. Anda butuh penyangga bantalan ekstra di bagian tumit agar nyaman.

Similar Post You May Like