Ini Dia Danau Dengan Pemandangan Indah Di Bandung

Wpfreeware 2021-08-21 03:05:07 wisata


Meski Bandung terkenal dengan julukan Paris Van Java karena industri kreatifnya yang selalu berinovasi melakukan gebrakan-gebrakan terbaru, namun Bandung juga kaya akan wisata alam yang bisa anda kunjungi untuk merefresh pikiran anda. Jika anda menginginkan pemandangan indah beserta air tenang yang menyejukkan mata, anda bisa melipir ke beberapa situ (danau) yang berada di Bandung. Anda bisa mengajak pasangan, teman atau keluarga sekalipun. Berikut merupakan referensi danau di Bandung dengan pemandangan yang indah.

Situ Ciburuy


Dipercaya sebagai peninggalan Prabu Siliwangi dan Raden Kian Santang, Situ Ciburuy ini memiliki sejarah yang panjang. Danau yang memiliki luas sekitar 15 hektar ini awalnya di bendung dua aliran sungai oleh warga untuk keperluan irigasi. Selain terkenal dengan suasananya yang tenang dengan pemandangan yang indah, konon katanya di situ ini juga terdapat legenda ikan raksasa yang hidup di dasar danau.

Situ Cileunca


Situ Cileunca memang danau buatan yang bermanfaat untuk sumber irigasi penduduk sekitar. Namun pemandangannya yang indah ditambah dengan airnya yang jernih membuat penduduk bahkan wisatawan tertarik mengunjunginya. Disini juga wisatawan di fasilitasi perahu untuk berkeliling, memancing hingga outbond yang terletak tak jauh dari situ Cileunca. Lokasi Situ Cileunca ini terdapat di Warnasari, Pangalengan, Bandung.

Situ Pantenggang


Ciwidey memang salah satu kawasan wisata yang bisa anda kunjungi saat berlibur. Salah satunya adalah Situ Patenggang. Dimana kawasan danau ini memiliki lokasi yang cukup luas dengan pemandangan yang menyejukkan mata karena dikelilingi oleh hutan yang rimbun dan membuat udara sekita juga menjadi sejuk. Disini anda bisa menyewa perahu untuk sekedar berkeliling sekitar danau. Lokasinya terletak di Jalan Situ Patengan, Rancabali, Bandung.

Situ Cipanunjang


Terletak di ketinggian 1100 mdpl, situ Cipanunjang memiliki udara yang sangat sejuk. Untuk sampai kesini, anda juga harus menyebrangi situ Cileunca. Sehingga anda bisa menyebrangi dua danau sekaligus dalam satu kali jalan. Lokasinya berada di Desa Pulosarim, Pangalengan, Bandung. Anda akan disuguhkan dengan keindahan alamnya ditambah dengan udaranya yang segar.

Comment

Similar Post You May Like