Baik untuk Diet, Ini Manfaat Selai Kacang untuk Kesehatan

Wpfreeware 2021-08-20 07:08:33 health



Meski tidak semua orang tidak bisa mengkonsumsi selai kacang karena alergi, namun selai yang memiliki rasa manis dan gurih ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Biasanya, orang yang sedang menjalankan program diet seringkali mengkonsumsi selai kacang karena lebih kaya nutrisi dan dapat membantu menurunkan berat badan. Berikut beberapa manfaat selai kacang untuk kesehatan!


Meningkatkan metabolisme tubuh


Selai kacang memiliki kandungan protein yang tinggi, ini baik untuk menjaga massa otot bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan. Selain itu, mengkonsumsi selai kacang juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Saat metabolisme tubuh meningkat, akan semakin mudah pula untuk menurunkan berat badan.


Menurunkan risiko diabetes


Walaupun selai kacang memiliki rasa yang manis, bukan berarti tidak baik untuk kesehatan, ya! Justru dengan rutin mengkonsumsi selai kacang dapat menjaga risiko terkena diabetes tipe 2 sebesar 21%. Selain itu, dapat mengontrol kadar glukosa darah bagi penderita obesitas. Ini karena selai kacang memiliki magnesium yang baik untuk mengatur gula darah pada tubuh. 


Dapat membantu menurunkan berat badan


Sudah tidak asing lagi jika selai kacang seringkali dijadikan pilihan oleh orang yang melakukan diet. Mengkonsumsi selai kacang ternyata dapat membantu menurunkan dan juga menjaga berat badan. Ini karena selai kacang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dengan kandungan yang kaya akan protein, serat, dan lemak baik yang tinggi.


Menjaga kesehatan jantung

7 Cara Menjaga Kesehatan Jantung yang Mudah

Selai kacang memiliki kandungan lemak baik yaitu asam oleat yang dapat menjaga kesehatan jantung. Selain itu, adapun kandungan omega 6 yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat. Serta dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah yang bisa mencegah penyakit jantung. 

Comment

Similar Post You May Like