Punya Rambut Rontok? Hindari Kandungan Ini Agar Tak Semakin Parah!

Wpfreeware 2021-08-20 04:38:12 health

Memiliki rambut yang sehat dan terawat merupakan dambaan semua orang, terutama kaum hawa. Namun, banyak faktor yang membuat rambut kita tak berjalan sesuai dengan keinginan. Hal ini terkadang membuat frustasi sendiri karena kerusakan rambut yang begitu hebat mulai dari ketombe hingga rambut rontok.


Ketika menangani rambut rontok, banyak masyarakat yang termakan iklan tanpa melihat kandungan bahan-bahannya terlebih dahulu. Padahal, beberapa bahan ini dapat membuat rambut rontok Anda semakin parah. Sebelum membeli shampo yang tepat untuk menangani rambut rontok Anda, ada baiknya kenali terlebih dahulu kandungan yang dapat memperparah rambut rontok Anda!


Kandungan pertama adalah Sodium Lauryl Sulfate (SLS) dan Laureth Sulfate. Kedua kandungan ini berguna untuk memaksimalkan fungsi shampo yang Anda gunakan. Karenanya shampo mengeluarkan banyak busa yang terasa lembut. Sayangnya, kedua kandungan ini dapat mengikis minyak alami yang terdapat pada rambut Anda. Hal inilah yang membuat rambut menjadi lebih mudah rontok.


Pernah mendengar paraben? Kandungan ini telah banyak masuk blacklist masyarakat, lho! Hal ini dikarenakan paraben mampu menimbulkan alergi pada kulit dan menimbulkan bahaya bagi kesehatan. Bagi kesehatan rambut, paraben bahkan bisa menghilangkan kekuatan pada rambut Anda. Jadi, hindari shampo dengan kandungan paraben, ya!


Ketika melihat kandungan dalam shampo, Anda pasti pernah melihat kandungan sodium chloride. Sebetulnya, sodium chloride tak memiliki efek yang terlalu membahayakan rambut Anda bahkan kerap kali digunakan sebagai pengental pada kandungan shampo Anda. Sayangnya jika dipakai terlalu sering, kandungan ini dapat melemahkan akar rambut.


Setelah ini, yuk mulai cermati kandungan atau komposisi apa yang berada di dalam shampo favorit Anda. Jangan sampai hanya terlena karena wanginya saja, alih-alih membuat rambut sehat namun rambut Anda akan semakin rontok.


Comment

Similar Post You May Like