Kenalan dengan Acne Patch, si Kecil Penyelamat Jerawat

Wpfreeware 2021-08-20 04:36:03 health


Jerawat yang tiba-tiba datang di wajah terkadang menjadi hal yang sangatlah menyebalkan. Selain menimbulkan rasa sakit yang cukup mengganggu, jerawat pula dapat membuat Anda merasa kurang percaya diri karena tampilan yang terganggu. Tak hanya itu, jerawat pun membutuhkan penanganan khusus karena jika bercampur dengan kotoran maka akan semakin meradang dan menyakitkan.


Karenanya, acne patch hadir sebagai jawaban atas kegundahan Anda saat jerawat tengah menghadang. Umumnya, banyak orang menggunakan acne patch sebelum mengaplikasikan make up pada wajah. Hal ini akan membuat jerawat tak kotor karena sisa residu dari produk make up, sehingga penyembuhan jerawat dapat berlangsung dengan cepat.


Sebenarnya, bagaimana sih cara kerja dari acne patch ini? Caranya sangat mudah layaknya menempelkan stiker favorit di ponsel Anda. Anda tinggal membukanya dari plastik pelindung lalu tempelkan pada bagian wajah yang terdapat jerawat. Voila! Jerawat Anda pun tertutupi dengan baik!


Tak hanya menutupi jerawat dari debu, ternyata acne patch memiliki manfaat lain. Salah satunya adalah mampu mengeringkan jerawat. Ajaib ya, kok bisa sih? Hal ini dikarenakan acne patch memiliki kandungan hidrokoloid. Kandungan ini biasanya digunakan untuk menyembuhkan luka. Jadi, hidrokoloid akan membantu mengeluarkan serpihan yang ada dalam jerawat.


Selain hidrokoloid, beberapa acne patch kadang dilengkapi pula dengan asam salisilat maupun benzoil peroksida. Kedua kandungan ini sangat berguna untuk mempercepat proses pengeringan jerawat Anda. Tak heran memang jika stiker pelindung jerawat yang mulai naik daun pada 2017-an ini memiliki tempat tersendiri di hati para wanita.


Jika dahulu acne patch hanya berbentuk bulat dengan warna putih atau warna kulit, maka kini acne patch telah memiliki banyak perkembangan. Anda dapat memilih beragam warna menggemaskan dengan bentuk yang tak kalah lucu. Seperti halnya bentuk bintang berwarna kuning maupun lumba-lumba berwarna ungu. Bahkan cocok untuk dijadikan properti foto Anda bukan?


Comment

Similar Post You May Like