Desa Wisata Di Kabupaten Bandung Ini Bisa Jadi Referensi Liburan Dengan Keluarga

Wpfreeware 2021-08-19 02:05:07 wisata

ika anda penat dengan jalanan dan pekerjaan yang membuat stress, mengapa anda tidak mencoba rehat dengan mengunjungi tempat baru? Ya, jika anda berkunjung ke Bandung tak ada salahnya untuk mencoba berwisata unik dengan mengunjungi desa wisata. Di setiap desanya memiliki tradisi dan keunikan tersendiri yang selain akan membuat mata anda sejuk karena pemandangannya, juga anda akan menambah pengetahuan. Keunikan budaya tersebutlah yang membuat desa-desa wisata ini menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Desa Alamendah


Desa yang memiliki luas sebanyak 555,5 hektar ini memiliki objek wisata Taman Wisata Alam (TWA). Selain itu, desa ini juga memiliki objek pertanian stroberi, blackberry dan berbagai macam sayuran. Hasil pertanian tersebut kemudian di olah menjadi berbagai produk seperti dodol stoberi. Untuk masuk ke objek wisata TWA Kawah Putih, anda cukup merogoh kocek sebesar Rp.12.000/orang dan Rp.15.000 untuk kendaraan mobil.

Desa Ciburial


Berlokasi di Kampung Cikurutug, Desa Ciburial kawasan ini merupakan desa seni budaya dan juga peternakan lebah madu. Terdapat banyak objek wisata alam seperti curug lalay dan curug dago yang bisa anda kunjungi. Namun, bagi anda yang ingin berwisata sejarah juga jangan khawatir karena disini terdapat tempat peninggalan sejarah seperti goa Jepang dan goa Belanda. Tiket masuk untuk memasuki kawasan Taman Hutan Raya (TAHURA) Djuanda yaitu Rp.8.000/orang.

Desa Cinunuk


Di kawasan ini anda bisa meminta penampilan pagelaran seni dan budaya Sunda, namun anda harus reservasi seminggu sebelumnya. Kampung seni yang terdapat di kaki Gunung Manglayang ini memiliki luas sekitar 1, 8 hektare. Selain itu, disini juga anda bisa mencicipi berbagai makanan khas Sunda seperti peuyeum dan juga bangkerok. Jarak antara jalan raya Cileunyi dengan Kampung Seni hanya 500 meter saja.

Desa Lamajang


Di desa wisata ini, terdapat Budaya Adat Kampung Cikondang yang terkenal. Anda akan menikmati khas seni budaya Sunda, ragam kuliner dan produksi pertanian serta peternakannya. Di Desa Lamajang pun anda bisa menikmati wisata alam seperti arung jeram di Sungai Cilaki dengan merogoh kocek Rp.75.000/orang dengan lama perjalanan sekitar satu jam setengah. 

Comment

Similar Post You May Like