Beberapa Tempat Yang Dianggap Mistis Di Bandung

Wpfreeware 2021-08-18 05:36:48 wisata


Bandung memang memiliki banyak cerita yang tidak ada habisnya. Mulai dari cerita sejarah, cerita legenda hingga cerita mistisnya pun menghiasi kota ini. Cerita mistis memang selalu menjadi hal yang ditunggu bagi para pecinta dunia gaib. Bagi anda yang penasaran terhadap beberapa bangunan yang dianggap di Bandung, berikut merupakan tiga bangunan di Bandung yang dianggap mistis.

Museum Pos Indonesia


Terletak di belakang gedung sate, memiliki bentuk gedung dengan desain jadul membuat bangunan ini tampak menyeramkan. Konon katanya, di gedung ini terdapat ruangan bawah tanah dan patung-patung yang dipercaya matanya selalu mengikuti kearah pengunjung yang melihatnya. Ditambah dengan cerita patungnya bisa bergerak sendiri pada malam hari.

Rumah Gurita


Rumah ini sempat menjadi viral di tahun 2014 ini sampai dijadikan film layar lebar. Rumah ini disebut rumah gurita karena diatas atapnya terdapat patung gurita yang cukup besar. Terdapat salah satu mitos juga yang dikaitkan dengan rumah ini dimana konon katanya rumah ini dijadikan gereja sesat oleh sekte penyembah setan karena rumah ini bernomor 666. Namun menurut pengunjung yang pernah masuk kedalam rumah gurita, di dalamnya terdapat benda yang bernilai seni tinggi di dalamnya.

Rumah Ambulan

7 Rumah yang Paling Angker di Pulau Jawa ini Pernah Masuk Film

Salah satu urban legend yang terkenal di Bandung yaitu rumah ambulan. Menurut cerita, rumah ambulan ini berasal dari ambulan Bahureksa yang mengantarkan keluarga yang meninggal karena kecelakaan. Menurut cerita ambulance tersebut bisa berpindah sendiri ke pekarangan rumah mereka dan belum bisa ada yang memindahkannya. Terlebih jalan bahureksa memiliki suasana yang gelap karena kurangnya penerangan. Menurut cerita, ambulance tersebut tampak mondar mandir di jalan bahureksa. 

Comment

Similar Post You May Like