Tak Hanya Bagi Tubuh, Ini Deretan Manfaat Minyak Zaitun bagi Kecantikan

Wpfreeware 2021-08-16 13:56:58 health

Source: unsplash.com/@dkfra19

Minyak zaitun atau olive oil nyatanya telah lama dikenal memiliki segudang manfaat bagi tubuh Anda. Mulai dari adanya kandungan polifenol yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas. Juga kandungan omega 3 yang begitu kaya bagi tubuh Anda. 

Dari sisi kecantikan, minyak zaitun memiliki sederet manfaat yang membuatnya laris manis di pasaran. Baik minyak zaitun yang telah terkandung dalam produk skincare, maupun minyak zaitun alami yang dapat digunakan secara langsung, lho! Yuk kita kupas tuntas manfaatnya. 

Saat Kulit Iritasi, Olive Oil to the Rescue!

 Source: Unsplash.com/@freestocks

Saat cuaca sedang tidak baik, terkadang kulit wajah Anda merasakan imbasnya. Kulit kering dan iritasi menjadi peradangan yang terasa perih dan mengganggu, tak jarang kulit Anda malah mengelupas. 

Saat seperti ini, Anda cukup mencampurkan beberapa sendok minyak zaitun ke dalam air hangat lalu bilas pada wajah Anda hingga bersih. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan oleocanthal yang dapat menghilangkan rasa tidak nyaman karena iritasi.

Menghapus Make Up? Tentu Saja Bisa! 

Source: unsplash.com/@primal_harmony

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, memilih cleanser yang tepat kadang menjadi kesulitan tersendiri. Alih-alih wajah menjadi bersih tanpa kotoran, wajah Anda malah didatangi tamu tak diundang seperti jerawat dan bruntusan. 

Karenanya, Anda dapat menjadikan minyak zaitun sebagai pengganti dari cleanser sebelum menggunakan sabun pencuci wajah. Anda cukup mengoleskannya pada telapak tangan Anda lalu pijat pada permukaan wajah Anda perlahan sekalian relaksasi. 

Menyamarkan Bekas Jerawat yang Membandel

Source: unsplash.com/@jcgellidon

Bekas jerawat yang membandel sangatlah mengganggu tampilan pada wajah Anda. Karenanya, banyak orang rela melakukan perawatan apapun untuk menghilangkan si noda membandel ini.

Nyatanya perawatan di salon pasti merogoh kocek Anda cukup dalam. Untuk menyamarkan bekas jerawat tersebut, Anda dapat menggunakan olive oil yang dioleskan pada bagian tertentu lalu pijat perlahan. Ingat, kuncinya adalah Anda harus rutin melakukan hal ini, ya! 

Comment

Similar Post You May Like