Manfaat Ikan Dori Bagi Kesehatan, Dapat Mencerdaskan Otak!

Wpfreeware 2021-08-16 09:34:21 Ngebandung

Biasanya, ikan dori dapat dijumpai pada olahan fish and chips, selain itu ikan dori dapat menjadi sumber protein yang tinggi. Tak hanya itu, ikan dori memiliki banyak nutrisi seperti omega 3, zat besi, magnesium, yodium, dan lainnya. Adanya kandungan tersebut baik untuk kesehatan khususnya tumbuh kembang anak, berikut beberapa manfaat ikan dori bagi kesehatan!

Baik untuk diet

Berbagai Aturan yang Perlu Diperhatikan Saat Menurunkan Berat Badan -  Alodokter

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, ikan dori dapat dijadikan sebagai sumber protein yang baik. Ini karena ikan dori hampir tidak mengandung karbohidrat dan juga hampir seperempatnya terdiri dari kandungan protein sehat yang mudah untuk dicerna. Tak heran jika ikan dori seringkali dianggap cocok untuk dijadikan makanan saat diet. ï»¿

Menjaga kesehatan mata

6 Tips Menjaga Kesehatan Mata di Tengah Situasi Pandemi - Health  Liputan6.com

Asupan vitamin A sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata. Apalagi lagi  bagi anak-anak yang saat ini lebih sering terpapar sinar dari gadget sehingga risiko kerusakan mata lebih besar. Vitamin A bisa diperoleh melalui ikan dori, serta adanya kandungan kalsium yang baik untuk mempertajam penglihatan anak. ï»¿

Memperkuat otot

Virus corona: Mengapa anak-anak tidak imun terhadap Covid-19? - BBC News  Indonesia

Kandungan dan nutrisi pada ikan dori dapat membantu membentuk sel dan jaringan otot khususnya pada anak, sehingga otot akan lebih kuat. Ini bisa diperoleh dengan cara rutin mengkonsumsi ikan dori. Otot yang kuat dapat mendukung berbagai aktivitas fisik, terutama bagi anak yang seringkali bermain di luar rumah bersama teman-temannya.

Meningkatkan kecerdasan otak

6 Cara untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Bayi | Popmama.com

Kandungan yang paling tinggi pada ikan dori adalah omega 3, ini sangat dibutuhkan oleh otak. Menurut sebuah penelitian, jika seorang ibu hamil sering mengkonsumsi ikan dori atau makanan lainnya yang mengandung omega 3 dapat meningkatan kadar DHA (senyawa yang penting untuk perkembangan organ anak sejak dalam kandungan). Sehingga, bayi dalam kandungan memiliki kemampuan kognitif yang lebih baik. 


Comment

Similar Post You May Like