Ragam Manfaat Buah Naga yang Baik untuk Kesehatan!

Wpfreeware 2021-08-16 06:48:34 health

Selain rasanya yang nikmat dan manis, buah naga juga memiliki nutrisi yang baik untuk memenuhi asupan nutrisi tubuh Anda, loh! Buah naga terdiri dari dua jenis, yaitu buah naga merah dan buah naga putih, meski memiliki warna yang berbeda namun keduanya memiliki nutrisi yang tidak jauh berbeda. Berikut berbagai manfaat buah naga untuk kesehatan!

Membantu menurunkan berat badan

Berbagai Aturan yang Perlu Diperhatikan Saat Menurunkan Berat Badan -  Alodokter

Jika Anda sedang menjalankan program diet, buah naga dapat dijadikan sebagai camilan sehat sehari-hari. Karena, buah naga kaya akan serat dan juga rendah kalori sehingga cocok untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Selain itu, mengkonsumsi buah naga membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga intensitas makan Anda bisa lebih berkurang. 

Meningkatkan daya tahan tubuh

10 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh di New Normal

Kandungan vitamin C dan karotenoid pada buah naga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh serta mencegah infeksi. Ini karena kandungan tersebut dapat melindungi sel darah putih dari kerusakan. Tak hanya itu, buah naga yang kaya akan antioksidan juga bisa meningkatkan sistem imun tubuh. 

Baik untuk kesehatan rambut 

Rangkaian Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat dan Bersinar Halaman all -  Kompas.com

Merawat rambut tidak hanya dari luar saja, Anda juga dapat merawatnya dari dalam. Rutin mengkonsumsi buah naga dapat membantu agar kesehatan rambut tetap terjaga. Kandungan nutrisi dalam buah naga dapat membantu mengurangi kerusakan rambut yang timbul karena bahan kimia dari pewarna rambut. 

Menjaga kesehatan kulit

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Tanpa Perlu Banyak Duit | HonestDocs

Buah naga baik untuk kesehatan kulit karena dapat mengurangi kerutan, mengatasi kulit kering, hingga mengobati jerawat. Manfaat ini diperoleh dari kandungan vitamin C dan antioksidan di dalam buah naga. Antioksidan dalam buah naga dapat menangkal radikal bebas secara berlebih yang menjadi penyebab utama penuaan dini.


Comment

Similar Post You May Like