Beragam Komunitas Unik Yang Ada Di Bandung, Apa Saja?

Wpfreeware 2021-08-13 10:34:38 komunitas


Bagi anda yang suka untuk bergabung ke komunitas ataupun meneliti berbagai komunitas yang ada di Kota Bandung, tentunya pembahasan kali ini sangat cocok untuk anda teliti karena di Kota Bandung sendiri ternyata terdapat berbagai komunitas yang unik.

Tentunya akan lebih seru jika komunitas yang kita ikuti adalah kumpulan orang yang memiliki kesukaan ataupun hobi yang sama, lalu ada apa saja kah komunitas yang unik di Kota Bandung, berikut pembahasannya untuk anda.

Komunitas Aleut


Komunitas sudah berdiri dari tahun 2008, sebuah komunitas yang dibentuk oleh beberapa mahasiswa yang berasal dari Universitas Padjajaran (Unpad).

Nama komunitas ini terbentuk dari bahasa Sunda, yaitu aleut yang berarti jalan beriringan, salah satu hal yang dilakukan komunitas ini yaitu mengapresiasikan sejarah, wisata, dan lingkungan yang ada di Kota bandung.

Komunitas Urban Jedi


Komunitas ini merupakan sekumpulan orang-orang yang mempunyai hobi sama yaitu menyukai franchise Star Wars. Mereka menyukai lightsabre, science fiction, dan Lore Star Wars.

Untuk melihat berbagai aktivitas bisa anda lihat melalui akun Instagram @urbanjedi_indonesia, yang dimana aktivitasnya berpusat di Kota Bandung Juga Jakarta.

Komunitas Aksakun

3 Komunitas Keren yang Cuma Ada di Kota Bandung | Rencanamu

Kata dari Aksakun sendiri merupakan kependekan dari aksara kuno nusantara yang bertujuan untuk melestarikan aksara kuno yang seiring berjalannya waktu sudah mulai ditinggalkan.

Adapun kendala yang dihadapi adalah kurang diminati, dan hanya dipelajari di lingkungan sekolah menengah. Tak hanya mengenai aksara kuno komunitas ini pun mempelajari berbagai sejarah kuno Bandung dan Indonesia.

Komunitas Hong


Komunitas yang berdiri tahun 2003, mempunyai sebuah tujuan untuk dapat melestarikan permainan rakyat. Agar permainan tradisonal tidak sampai di tinggalkan.

Komunitas ini bertempat di Kampung Kolecer, salah satu tempat yang biasa digunakan untuk membuat mainan tradisional dan beberapa permainan rakyat.

Similar Post You May Like