Sering Merasa Lelah tanpa Melakukan Apa-apa? Mungkin Ini Penyebabnya!

Wpfreeware 2021-08-12 09:42:00 health



Lelah saat seharian beraktivitas adalah hal yang wajar. Tapi, apakah Anda pernah merasa lelah tanpa melakukan apapun? Kondisi seperti ini perlu dicurigai. Ini bisa jadi pertanda Anda mengalami penyakit tertentu dan perlu pemeriksaan lebih lanjut. Berikut beberapa alasan yang umum penyebab lelah tanpa melakukan apapun:

Kekurangan protein

Sering Merasa Lemas, Letih, dan Lesu Hampir Setiap Hari? Kamu Wajib Waspada  dengan Kemungkinan Ini! - TribunStyle.com

Asupan protein yang kurang dapat memicu kelelahan. Ini karena protein dapat meningkatkan metabolisme. Untuk menyiasatinya, usahakan untuk selalu memenuhi kebutuhan protein. Dengan begitu, metabolisme tubuh lebih terjaga dan Anda tidak akan mudah lelah.

Kekurangan cairan

Ini yang Terjadi pada Tubuh Bila Anda Kekurangan Cairan - Info Sehat  Klikdokter.com

Mendapatkan asupan cairan yang cukup dapat mempertahankan energi dalam tubuh. Sebaliknya, jika cairan dalam tubuh berkurang dapat membuat tubuh menjadi tidak bertenaga. Ketika Anda merasa lelah tanpa beraktivitas, bisa jadi karena tubuh sedang dehidrasi atau kekurangan cairan. Gejala umumnya seperti pusing, haus, sakit kepada, hingga tidak bertenaga.

Anemia

Anemia: Pengertian, Penyebab, Ciri-Ciri, dan Cara Mengatasinya - Kelas  Pintar

Bagi wanita subur, sangat rentan terkena anemia defisiensi besi yang disebabkan oleh kehilangan darah selama menstruasi. Kelelahan tanpa melakukan aktivitas bisa terjadi karena anemia, yang diakibatkan oleh kekurangan sel darah merah. Ini terjadi karena kekurangan zat besi, vitamin, hingga kekurangan darah. 

Mengalami gangguan cemas

Efek Rasa Cemas Berlebihan untuk Kesehatan Tubuh

Ketika seseorang mengalami depresi dan rasa cemas yang berlebih, akan membuatnya kehabisan energi. Akibatnya membuat penderita sulit tidur di malam hari dan merasa lelah di siang hari. Rasa lemas ini biasanya membuat seseorang sering merasa lemas dan mengantuk di siang hari. Tentunya dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, jika Anda mengalami ini cobalah untuk berkonsultasi dengan tenaga medis.



Comment

Similar Post You May Like