Meski Tak Secepat Hair Dryer, Metode Mengeringkan Rambut Ini Tak Akan Merusak Rambut Anda

Wpfreeware 2021-08-12 09:26:56 Fashion&beauty

Memiliki rambut yang halus, lembut, dan terawat merupakan dambaan semua orang terutama kaum hawa. Karenanya, keramas menjadi salah satu upaya untuk membuat rambut Anda bersih dan sehat. 

Namun terkadang kita tak memiliki banyak waktu untuk mengeringkan rambut secara alami. Sehingga memilih alat seperti hair dryer untuk membantu mengeringkan rambut.

Sayangnya, penggunaan uap panas yang dihasilkan oleh pengering rambut tersebut dapat merusak rambut Anda. Selain membuat rambut menjadi terlalu kering, hair dryer dapat membuat batang rambut menjadi rapuh dan mudah rontok. 

Untuk mengeringkan rambut Anda, cobalah beberapa tips di bawah ini meski memang tak secepat mengeringkan rambut dengan hair dryer.

Utamakan untuk Mengeringkan Akar Rambut

Banyak orang yang hanya berfokus untuk mengeringkan batang rambut saja dibandingkan akar rambutnya. Apakah Anda adalah salah satunya? Stop melakukan kesalahan ini, karena mengeringkan rambut yang benar adalah dimulai dari bagian akar. Hal ini dikarenakan akar rambut menyerap banyak air, terlebih air akan terus menerus mengalir dari akar hingga batang rambut sehingga rambut sulit kering.

Jangan Lupa Gunakan Conditioner

Siapa yang masih suka skip saat menggunakan produk yang satu ini? Mulai hari ini, Anda jangan sampai melewatkan penggunaan conditioner, ya! Selain membuat rambut terasa lebih lembut dan wangi tahan lama, nyatanya conditioner dapat membuat rambut menjadi kering lebih cepat. Mengapa bisa?

Hal ini dikarenakan pemakaian conditioner dapat membantu rambut Anda mengusir air yang mengalir pada kepala Anda. Tentunya hal ini akan membuat penyerapan air pada kepala dan rambut Anda menjadi lebih sedikit, sehingga rambut akan cepat mengering.

Beralih ke Handuk Microfiber

Untuk mengeringkan rambut Anda lebih optimal dibandingkan biasanya, Anda dapat mencoba untuk menggunakan handuk dengan material microfiber. Material ini terbuat dari kain sintetis yang 80 persen bahannya terbuat dari polyester dan 20 persen terbuat dari polyamide. Benangnya pun cenderung rapat sehingga mampu bekerja lebih efektif dibandingkan pada handuk biasanya.

Comment

Similar Post You May Like