Diselimuti Kisah Mistis, Goa Jepang Memiliki Sejarah Kelam

Wpfreeware 2021-08-11 05:44:56 Ngebandung


Goa Jepang merupakan salah satu peninggalan sejarah yang terdapat di Bandung. Goa ini berada di dalam destinasi wisata Taman Hutan Raya Juanda. Tak hanya kisah sejarahnya yang terkenal, namun juga beragam kisah mistik di dalamnya. Goa ini dibangun pada tahun 1942 dengan fisik bangunan yang kokoh. Goa ini dulunya dijadikan tempat persembunyian dan sel tahanan.

Misteri Goa Belanda & Goa Jepang di Tahura Bandung

Di tempat ini terdapat empat pintu yang menjadi pintu masuk dengan 15 bunker dan 18 bunker. Goa ini memiliki tembusan hingga ke Maribaya. Hawa dingin sangat terasa ketika kita memasuki tempat ini dengan lumut yang terdapat di dindingnya. Menurut cerita, goa Jepang ini juga menjadi kuburan para pekerja paksa yang meninggal secara tragis pada waktu penjajahan dulu.


Tak heran hal tersebutlah yang menjadikan suasana di goa Jepang ini menjadi mistis. Ditambah lorong yang gelap dan jalanan yang licin membuat suasana angker menjadi lebih terasa. Tak jarang, para wisatawan yang berkunjung ke goa ini mendengan suara rintihan dan penampakan orang Jepang pun kerapkali menampakan dirinya. Yang paling terkenal adalah larangan mengucapkan kata ‘lada’ di goa ini jika tidak ingin hal mistis diluar nalar menimpa anda. 

Comment

Similar Post You May Like