Fenomena Objek Asing Terbang Di Langit Bandung, Berikut Penjelasan BMKG

Wpfreeware 2021-08-09 15:37:42 hotnews


Masyarakat kota Bandung di gegerkan oleh fenomena misterius berupa benda asing berwarna putih yang terbang di langit. Hal ini pun mendapatkan respon dari badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG). Dalam penjelasannya memastikan bahwa fenomena misterius tersebut bukan merupakan fenomena meteorologis.

Hal tersebut berdasarkan keterangan dari kepala BMKG Bandung Teguh Rahayu atas hasil dari Pengamatan yang dilakukan mengenai benda asing yang terjadi pada hari Kamis di wilayah Pasir kaliki Cicendo Bandung tepat pada pukul jam 8. 30 WIB.

Menurutnya Berdasarkan informasi yang diperoleh dari lembaga penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Fenomena asing tersebut diperkirakan merupakan aktivitas manusia. Dikarenakan, fenomena dengan ciri benda ada yang bergerak di angkasa biasanya terkait dengan fenomena antariksa.

Soal Benda Misterius di Langit Bandung, Ini Penjelasan BMKG

Penjelasan lain menyebutkan bahwa benda asing yang ada di langit Bandung Bukankah benda antariksa. melainkan objek tersebut merupakan kumpulan balon yang diterbangkan. Adapun fenomena meteorologis yang tampak secara visual khususnya di wilayah Indonesia sering terjadi adalah fenomena optik seperti pelangi dan warna langit yang berwarna merah atau keunguan.

Adapun berdasarkan penjelasan dari salah satu warga, yang pada saat itu merekam melalui video amatir dia adalah seorang penjaga keamanan di kawasan Cicendo dan ramai diperbincangkan di media sosial. Taman tersebut memperlihatkan objek benda misterius yang berwarna putih bergerak di atas langit.  dan video tersebut di unggah melalui akun Instagram @bandungtalk.

Bagaimana Pendapat anda tenang Fenomena tersebut? yang pasti fenomena ini viral dan menjadi perbincangan warganet, namun dapat dipastikan sudah mendapatkan penjelasan dari BMKG, bahwa fenomena tersebut bukanlah fenomena asing atau berkaitan dengan antariksa.

Comment

Similar Post You May Like