Bandung Zoo Alami Krisis, Bukan Donasi Untuk Pangan Satwa

Wpfreeware 2021-08-09 15:34:09 hotnews


Salah satu suasana yang mengkhawatirkan, khususnya bagi kelangsungan satwa atau hewan yang ada di kebun binatang Bandung. Hal ini merupakan salah satu dampak yang dirasakan akibat dari penerapan PPKM darurat, Yang di mana selain imbas terhadap kelangsungan ekonomi masyarakat, ternyata berdampak juga terhadap kelangsungan hidup Satwa.

Karena selama diberlakukan nya pembatasan kegiatan masyarakat, Bandung Zoo menjadi sepi pengunjung karena Tempat wisata dilarang untuk buka selama PPKM.

Krisis di Tengah Pandemi Corona, Kebun Binatang Bandung Dapat Bantuan dari  Warga Sekitar - Halaman all - Tribunnewswiki.com


Dalam penjelasannya, Seperti yang dijelaskan oleh Sulhan Mencontohkan beberapa satwa di Bandung Zoo, dikarenakan mengalami krisis maka salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan dimodifikasi makanannya seperti harimau Sumatra, menurut dia, biasanya dalam satu kali makan bisa menghabiskan sekitar 8 kilo daging. saat ini makanannya mau tidak mau harus dicampur dengan daging ayam.

Mengenai makanannya pun membutuhkan biaya yang cukup tinggi, Sulhan menyebutkan bahwa 2 ekor Harimau paling tidak membutuhkan makanan 3 kg daging sapi dan 3 kg ayam per hari.  Jika dihitung 1 kg daging sapi seharga Rp90.000 sedangkan ayam Rp30.000 per kg.

Dengan kondisi yang seperti ini, Hal ini juga akan berpengaruh terhadap kondisi kesehatan hewan. sebab Jatah makan mereka menjadi berkurang.

Kebun Binatang Bandung Terancam Potong Rusa untuk Pakan Satwa Halaman all -  Kompas.com


Maka dari itu untuk mencegah kematian dari para satwa atau hewan yang ada di Bandung Zoo. adalah dengan membuka donasi kepada masyarakat umum yang ingin ikut berdonasi yang nantinya sebagai kebutuhan pangan serta makan hewan.

Ini Bandung sudah mendapatkan beberapa donasi, seperti sayuran yang diberikan oleh Dinas Kehutanan Jawa Barat diantaranya, Wortel 60 kg, waluh 350 kg, pakcoy 300 kg, sosin 400 kg, bonteng 250 kg, kangkung dan kacang panjang 10 kg. selain itu Bandung Zoo juga mendapatkan 100 Bungkus ayam cincang yang berasal dari perorangan.

Comment

Similar Post You May Like