Asupan Vitamin yang Baik untuk Penderita Kurang Tidur

Wpfreeware 2021-08-09 14:22:26 health

Beberapa orang mengalami masalah kurang tidur karena malam harinya mengalami insomnia. Kurang tidur tentunya memiliki berbagai dampak bagi kesehatan maupun keseharian sehari-hari. Untuk bisa mendapatkan tidur yang cukup salah satunya Anda dapat mengkonsumsi beberapa vitamin berikut agar dapat tidur lebih baik. Berikut beberapa vitamin yang baik untuk penderita kurang tidur!

Magnesium

9 Manfaat Magnesium untuk Kesehatan

Tak hanya vitamin, Anda juga butuh mengkonsumsi suplemen mineral untuk membantu mengatasi masalah kurang tidur. Salah satunya adalah magnesium, ini dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Magnesium dapat memberikan efek tenang pada sistem saraf pusat sehingga Anda lebih cepat terlelap di malam hari.

Vitamin D

Mengenal Vitamin D: Manfaat, Sumber, dan Dosis Harian

Vitamin yang satu ini penting untuk membantu Anda mengatasi masalah kurang tidur. Untuk mendapatkannya, bisa dengan suplemen, dari makanan, atau yang terbaik dari sinar matahari pagi. Kekurangan vitamin D dapat membuat Anda tidur tidak nyenyak, menghambat durasi tidur, dan meningkatkan risiko gangguan tidur.

Vitamin C

Kapan Waktu yang Tepat Konsumsi Vitamin C?

Orang yang tingkat vitamin C dalam tubuhnya rendah akan lebih cenderung terbangun dari tidur secara tidak teratur. Mengkonsumsi suplemen vitamin C tambahan dapat membuat Anda tidur lebih nyenyak tanpa terganggu dengan bangun di malam hari. Selain itu, vitamin C juga dapat meredakan gejala sleep apnea.

Vitamin B Kompleks

Manfaat Vitamin B Kompleks untuk Sistem Imun Tubuh | NGOVEE

Vitamin B kompleks dapat meningkatkan kesehatan dan memperbaiki suasana hati. Rupany, vitamin B kompleks juga dapat membantu mengatasi masalah kurang tidur. Ini karena, vitamin B kompleks dapat membantu jaringan otot dan tubuh Anda menjadi lebih rileks secara keseluruhan sehingga kualitas tidur Anda akan meningkat. ï»¿


Similar Post You May Like