Mengenal Asal-Usul Seblak

Wpfreeware 2021-08-08 03:52:22 Kuliner

Siapa sih makanan khas Bandung satu ini? bahkan makanan ini sudah menyebar ke daerah lain. Seblak merupakan hidangan yang terkenal dengan kerupuk yang direbus dengan diguyur dengan kuah pedasnya. Hingga kini, eksistensi seblak masih di gandrungi apalagi untuk pecinta pedas, seblak merupakan makanan yang wajib di cicipi dengan berbagai topping.

Meski seblak terkenal dengan makanan pedas khas Bandung, namun tahukah and ajika seblak ternyata berasal dari daerah Sumpiuh, Jawa Tengah. Hal tersebut di latarbelakangi karena seblak mirip dengan hidangan kerupuk godok yang memang telah populer sejak tahun 1940. Sementara seblak memang baru populer pada tahun 2000.

Arti seblak sendiri padahal merupakan nama bumbu yang terbuat dari kencur atau cikur dalam bahasa sunda. Namun kini seblak sendiri di identikan dengan kerupuk kuning yang kemudian dimasak dan dibumbui engan rasa yang pedas. Seiring berjalannya waktu, penjual seblak pun banyak menambahkan topping lain seperti ceker, bakso, batagor, siomay hingga kikil. 

Similar Post You May Like