Rentetan Urban Legend Asli Bandung Ini Bikin Merinding. Sudah Tahu?

Wpfreeware 2021-08-07 02:06:22 Ngebandung

Pernah dengan istilah legenda urban atau urban legend? Kerap kali berkaitan dengan cerita hantu di suatu kota, legenda ini merupakan mitos kontemporer yang beredar dari mulut ke mulut dan dipercaya oleh orang banyak. 

Bandung sendiri merupakan sebuah kota yang pada saat masa penjajahan Belanda menjadi pusat pemerintahan daerah. Tak hanya itu, kota yang dikenal dengan nama Bandoeng ini merupakan wilayah perkebunan. Maka tak mengherankan jika saat ini banyak dijumpai urban legend tentang keberadaan mereka. Penasaran? Inilah ceritanya!

Patung H. C. Verbraak yang Seolah Mengawasi Anda

Pernah berkunjung ke Taman Maluku? Maka Anda tak asing dengan patung Pastor H. C. Verbraak ini. Patung yang memiliki tinggi empat meter ini dipercaya merupakan pusara dari pastor yang meninggal karena kecelakaan pesawat ini.

Konon katanya mata dari patung ini kerap kali memperhatikan siapapun yang ada. Tak hanya itu, dipercaya juga kepalanya kerap kali mengangguk ketika mendengar jam lonceng katedral. Paling seramnya, setiap malam katanya Sang Pastor sering berjalan-jalan di sekitar taman. 

Hantu Nancy di SMAN 3 dan 5 Bandung

Tak hanya dikenal sebagai sekolah menengah bergengsi di Bandung, SMAN 3 dan 5 dikenal juga dengan legenda hantu Nancy yang ada di sana. Dulunya bernama HBS atau Hooge Burgere School, merupakan sekolah bagi orang Belanda yang berdomisili di Bandung.

Hantu Nancy biasanya dapat Anda dijumpai di antara tiga jendela yang terbuka dan tak pernah bisa ditutup. Jendela tersebut ada tepat di antara gedung SMAN 3 dan 5. Konon katanya untuk melihat Nancy, Anda harus memutari gedung sekolah ini sebanyak tiga kali pada malam hari. Maka Nancy akan memperlihatkan wujudnya.

Prajurit Tanpa Kepala di Jalan Tongkeng

Yakin Mau Lewat Jalan Ini? Berikut 4 Jalan Paling Angker dan Menyeramkan di  Kota Bandung | bandungmu.com

Patokan dari jalan ini ada di sekitar Stadion Siliwangi, Bandung. Banyak orang yang tak ingin melewati jalan ini pada malam hari, dan memilih untuk memutar karena hawanya yang tak mengenakan.

onon katanya ada seorang prajurit tanpa kepala yang menaiki kudanya. Berdasarkan isu yang beredar, apabila Anda ingin melihatnya maka Anda perlu datang pada tengah malam dan meniup peluit. Maka prajurit itu akan datang dan mencari kepalanya di jalan.

Comment

Similar Post You May Like