Get To Know “Pick Me Girl” Dari Segi Kesehatan dan Psikologi

Wpfreeware 2023-04-12 08:53:19 health

Source: Pinterest

Sobat Glamours pernah mengalami berteman dengan seorang pick me girl? Secara tidak langsung pasti merasa tidak nyaman, terlebih saat ia bertingkah dan mulai membandingkan dirinya dengan Anda. Namun tahukah? Ternyata setelah diteliti dari segi psikologi, menjadi seorang pick me girl memiliki sebab akibatnya.


Pick me girl merupakan sebuah syndrome yang bisa dialami semua orang. Pick me girl biasanya ditandai dengan kecenderungan merasa dirinya lebih baik dengan merendahkan pilihan orang lain, utamanya individu dengan gender serupa. Hal ini dilakukan guna menarik minat lawan jenis, komunitas, atau lingkungan pergaulan.


Pick me girl syndrome ini tidak hanya terjadi pada perempuan saja, tetapi bisa dialami oleh smua individu. Individu tersebut selalu merasa superior dari semua orang, namun secara tidak langsung sikap pick me girl ini merupakan sebuah benteng atau tameng yang digunakan untuk menutupi kekurangannya.

Quiénes son las \'pick me girl\' y por qué Tiktok habla de ellas

Source: Pinterest

Pasalnya syndrome ini muncul akibat rasa insecure yang amat tinggi. Orang yang mengalami insecure yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari dapat mencoba berbagai cara untuk mengatasinya, salah satunya dengan membangun personality untuk merendahkan orang lain. Seolah mencari perhatian dengan stereotip seksis yang sudah jelas salah adanya.


Permasalahan keluarga atau lingkungan sekitar yang menjadi dasar rasa insecure sehingga membuat individu yang mengalaminya membuat self defense yang tidak tepat. Bahkan seringkali lingkungan sekitar membandingkan, membuat seseorang jauh tertinggal, tidak menghargai dan menganggap rendah orang-orang yang berbeda. Sehingga membuat orang tersebut merasa kesepian dan terus meratapi kekurangannya.


Karenanya, jika Anda memiliki teman dengan pemahaman pick me girl syndrome, bantu mereka keluar dari pandangan tersebut. Caranya dengan mengajak mereka berdiskusi. Hal ini bertujuan membantu menumbuhkan kesadaran mereka untuk bisa menghargai pilihan orang lain. Jika Anda sendiri memiliki pandangan senada dengan sindrom pick me girl, mulailah untuk menanamkan kepada diri sendiri bahwa menjadi berbeda bukanlah merupakan suatu masalah.


Similar Post You May Like