Berbuka Dengan Yang Manis Ternyata Baik Untuk Kesehatan Loh!

Wpfreeware 2023-04-07 15:00:00 health

Source: Pinterest

Setelah berpuasa seharian, Islam menganjurkan berbuka puasa dengan kurma atau camilan yang manis. Ternyata anjuran tersebut memiliki kegunaan atau manfaat tersembunyi yang belum diketahui orang-orang. Dari segi kesehatan, pasalnya makanan manis dapat mengembalikan gula darah dengan cepat dan menguatkan tubuh yang setelah seharian berpuasa.


Gambaran luasnya, Saat makan sahur, simpanan gula dalam tubuh akan terus menurun karena berbagai macam aktivitas yang Anda jalani. Selain itu juga Anda tidak mendapatkan asupan tambahan selama seharian penuh. Untuk menggantikan energi yang hilang tersebut, Anda membutuhkan hidangan yang manis saat berbuka puasa.


Namun, meski demikian mengkonsumsi makanan manis sebaiknya dibatasi. Karena menurut pakar kesehatan makanan yang manis tidak selalu baik bagi tubuh jika dikonsumsi berlebihan. Itu pula yang diajarkan dan dicontohkan Rasul, makan berlebihan termasuk hal yang tidak disukai Allah SWT.


Bukan hanya itu saja, berikut alasan lain pentingnya berbuka dengan yang manis:

Source:Pinterest

Makanan Manis Cepat Diolah Tubuh


Makanan atau minuman manis merupakan sumber kalori yang mudah diolah tubuh. Hal tersebut alasan mengapa sebaiknya mengkonsumsi sesuatu yang manis saat berbuka puasa. Dengan begitu, energi dan stamina tubuh kita yang sempat menghilang dapat kembali seketika. Bukan hanya itu saja, rasa manis juga dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh, sehingga proses metabolisme dapat kembali normal.


Konsumsi Makanan Secukupnya


Jangan karena lapar, Anda mampu menyantap seluruh makanan saat berbuka puasa. Sebaiknya mengonsumsi makanan dan minuman dengan pemanis alami, seperti kurma, atau buah-buahan dengan kandungan air yang tinggi. Selain air putih, buah-buahan dengan kandungan air yang tinggi dapat membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang.


Sobat Glamours sudah tahu kan pentingnya memakan camilan manis saat berbuka? Yuk tunggu apalagi mulailah kebiasaan baik ini saat berbuka puasa!


Similar Post You May Like