Taman Edukasi Terakota Bandung Resmi Dibuka dan Langsung Diserbu Warga

Wpfreeware 2023-02-09 13:00:00 hotnews

Source: Google Image/Bandung

Kota Bandung baru saja memiliki taman edukasi yang baru-baru ini diresmikan pada Senin, 06 Februari 2023 oleh Pemkot Bandung yang dihadiri langsung oleh bapak Yana Mulyana selaku Wali Kota Bandung. Taman tersebut merupakan taman tematik edukasi pertama di Kota Bandung yang bisa digunakan masyarakat, khususnya para pelajar untuk belajar di ruang terbuka.


Taman ini langsung mendapat perhatian dari warga Kota Bandung. Pengunjung taman ini sudah mulai banyak berdatangan. Sejumlah warga yang mengaku gembira dengan didirikannya taman di Jalan Budi Indah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Sebab, selain bisa digunakan masyarakat khususnya para pelajar untuk belajar di luar ruangan atau ruang terbuka, juga jadi pilihan tempat wisata gratis.


Source: Google Image/Bandung

Dengan antusias warga bapak Wali Kota juga berpesan "Terpenting dipelihara dengan baik, termasuk oleh warga. Sehingga ruang ini selain ruang edukasi juga ruang resapan air yang bisa berdampak peningkatan debit air," tuturnya. 


Pembiayaan taman seluas 435 meter persegi tersebut, menggunakan dana APBD Kota Bandung dan dukungan berbagai pihak. Manfaat yang dimiliki taman terakota ini tidak hanya untuk sarana edukasi, tetapi juga dapat memperbaiki ekosistem serapan air.


Pasalnya sesuai dengan penjelasan dari kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, Didi Ruswandi, kawasan tersebut merupakan hutan lindung yang dimanfaatkan sebagai ruang edukasi.


Pemerintah berharap penuh kepada para pelajar, proses belajar tidak hanya di ruang kelas, tapi ruang terbuka juga bisa dimanfaatkan. Tidak hanya itu, masyarakat diharapkan untuk tetap menjaga dan memelihara taman ini agar tetap tertib dan asri.


Similar Post You May Like