Mengenal Tempat Ziarah Di Bandung Yang Bermuatan Sejarah

Wpfreeware 2021-08-06 06:09:14 wisata


Mengutip dari kata-kata Presiden Pertama sang bapak Proklamator yaitu Ir. Soekarno, bahwa “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para jasa pahlawan nya”. Selain itu kita diharuskan untuk tidak melupakan sejarah perjuangan terutama dalam memperjuangkan kemerdekaan. Adapun cara untuk dapat mengingatkan kita kepada perjuangan para pahlawan dengan menerapkan nilai-nilai dari apa yang sudah diperjuangkan terutama kecintaan kita terhadap Negara Indonesia.

Beberapa tempat ini, adalah tempat yang mengenalkan kita terhadap para pahlawan yang telah mendahului, di kota Bandung memiliki tempat rekreasi dan ziarah sebagai sarana dalam mengingatkan jasa perjuangan para pahlawan. Berikut beberapa tempat yang bisa and kunjungi sebagai wisata sejarah.

Monju Atau Monumen Perjuangan

Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Spot Asyik Buat Nongkrong dan Memotret

Monumen perjuangan atau yang sering disebut Monju oleh masyarakat Kota Bandung. Merupakan monumen berbentuk artistik, yang bertempat di pusat pemerintahan Kota Bandung, dan monumen ini sejajar dengan Gedung Sate serta lapangan Gasibu.

Desain bambu runcing futuristik karya arsitek pribumi Slamet Wirasonjaya, dan relief yang menceritakan sejarah Jawa Barat disamping kiri kanan menjadi daya tarik bagi para pengunjung, dan masyarakat sekitar. Apalagi tepat dibawah monumen terdapat galeri dengan koleksi seputar Informasi, budaya, dan sejarah jawa barat.

Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung


Berdekatan dengan Polsek Cibeunying Kaler, Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung ini menjadi salah satu objek wisata terutama jika bertepatan dengan perayaan HUT RI ataupun Hari Pahlawan Nasional. kawasan Taman Makam Pahlawan dibangun tahun 1985. Jika anda berkunjung kesana, nantinya pertama anda akan dihadapkan dengan tugu batu kembar menjulang tinggi sebagai gerbang selamat datang. Juga memiliki 45 anak tangga yang harus ditapaki. Sebagai simbolis tahun kemerdekaan Indonesia.

Comment

Similar Post You May Like