Peeling Skin Syndrome, Bahayakah Untuk Kulit Anda?

Wpfreeware 2023-01-26 09:43:44 health


Source: Pinterest

Pernahkah Sobat Glamours mengalmi kulit yang mengelupas? Kerap kali kita mengabaikan masalah kulit satu ini. Pasalnya pengelupasan kulit tidak bisa dianggap masalah sepele. Peeling skin syndrome adalah penyakit kulit yang ditandai dengan kulit mudah terkelupas, tidak sakit, tapi dapat berlangsung secara terus-menerus.


Pada dasarnya saat kulit Anda mengelupas, itu menandakan bahwa kulit sedang meluruhkan sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel-sel kulit baru. Sedangkan peeling skin syndrome menyebabkan mengelupasnya kulit di daerah yang tidak tentu dan mengelupas dalam jumlah yang tidak wajar. Ada beberapa bagian tubuh yang biasa terkena peeling skin syndrome, yuk Sobat Glamours yang penasaran langsung waspada terhadap beberapa bagian tubuh ini.


  • Acral peeling skin syndrome (APSS)

Sekilas mungkin terlihat mirip dengan gejala PSS umum. Namun, gejala APSS muncul secara spontan dan terus menerus, biasanya di bagian ujung tangan dan kaki.


  • Sindrom kulit mengelupas tipe A (non-inflamasi)

Pada jenis PSS tipe A ini, kulit mengalami pengelupasan seperti skuama berwarna putih, yaitu kulit bersisik karena pelepasan lapisan tanduk dari permukaan kulit.

peeling skin: Here are the possible causes and home remedies for this  condition | Pulse Nigeria

Source: Pinterest

  • Sindrom kulit mengelupas tipe B (inflamasi)

Jika mengalami jenis PSS tipe B, Anda mungkin akan mengalami pengelupasan kulit yang biasanya disertai dengan eritema dan pruritus. Sindrom kulit mengelupas umum dengan inflamasi (peradangan), sehingga dapat berisiko memicu gejala inflamasi sistemik lainnya.


Penyebab utama yang diduga mempunyai andil besar pada sindrom kulit mengelupas adalah faktor genetik, seperti mutasi genetik. Meski demikian Sobat Glamours tidak perlu khawatir, karena jika Anda mengalami kulit yang mengelupas karena tidak semua kulit mengelupas termasuk sindrom ini. Untuk itu segera konsultasikan dengan dokter agar lebih jelas dan faham dengan peeling skin syndrome ini.


Similar Post You May Like