Jika Alami Bibir Kering Gunakan Obat Alami Ini, Dijamin Ampuh!

Wpfreeware 2022-12-02 13:00:00 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Untuk mengatasi bibir kering biasanya menggunakan lip balm. Akan tetapi terdapat Cara lainnya yang bisa Anda coba yaitu menggunakan beberapa obat bibir kering alami.

Bibir yang kering membuat orang yang mengalaminya menjadi tidak nyaman, apalagi berpengaruh terhadap penampilan anda. Berbeda dengan anggota tubuh lainnya bibir tidak memiliki kelenjar minyak, sehingga hampir tidak bisa melakukan proses pelumasan secara alami.

Inilah yang membuat bibir menjadi rentan mengalami kekeringan dan juga pecah-pecah. Pada saat bibir kering atau pecah-pecah bahkan terasa gatal Hal ini disebabkan karena sering menjilati bibir, kurang minum, terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama, cuaca yang terlalu kering dan mengkonsumsi obat tertentu.

Ada beberapa obat bibir kering alami yang bisa anda manfaatkan, pertama vitamin E, kandungan ini mampu mengembalikan kekenyangan dan kelembaban bibir anda, Selain itu bisa mempercepat regenerasi kulit dan mencegah iritasi pada bibir yang pecah-pecah.

(FOTO: pexels)

Untuk penggunaannya Anda bisa mencampurkan minyak vitamin E dengan minyak lain seperti minyak almond, atau minyak kelapa lalu oleskan pada bibir.

Selanjutnya, ada lidah buaya yang juga bisa dijadikan obat bibir kering, di mana kandungannya terdapat berbagai zat alami seperti antioksidan, vitamin, dan mineral yang bisa mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya ke bibir secara rutin.

Di samping itu bibir pecah-pecah ini bisa menjadi tanda anda sedang mengalami dehidrasi, maka tubuh kurang asupan cairan atau kehilangan banyak cairan. Oleh karena itu anda harus rutin mengkonsumsi 8 gelas air putih setiap harinya.

Ada juga beberapa hal yang perlu anda perhatikan yakni menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan bibir menjadi kering, seperti kebiasaan menjilat bibir, menggigit bibir atau benda-benda dari logam dan mengkonsumsi makanan pedas.

Similar Post You May Like