Dampak Gorengan atau Makanan Yang Digoreng Bagi Kesehatan, Segera Kurangi!

Wpfreeware 2022-11-20 11:00:00 health


Source: Pinterest

Makanan yang kita konsumsi akan berpengaruh  terhadap kesehatan kita. Maka dari itu sangat penting untuk memilih makanan yang sehat serta memenuhi nutrisi dan gizi yang dibutuhkan tubuh kita.

Anda bisa mulai dengan mengurangi makanan yang di Goreng, makanan ini menjadi salah satu hambatan bagi kesehatan kita, selain memilih makanan yang tepat, anda juga perlu  perhatikan bagaimana cara mengolah makanan tersebut.

Pengolahan makanan yang umum biasanya direbus, dikukus, ditumis, dan digoreng. Sedangkan makanan yang digoreng sangat disukai juga oleh banyak orang sehingga akan berbahaya jika terlalu sering dan dikonsumsi tanpa rem.

Ada beberapa Penjelasan mengapa makanan yang di goreng atau gorengan ini berdampak bagi kesehatan, mulai dari kandungan dan nutrisi yang menurun, dan makanan tersebut bisa jadi berubah menjadi racun.

Mempunyai Kandungan Kalori Yang Lebih

(FOTO: pexels)

Bahan makanan yang mengandung kalori dan digoreng akan melipatgandakan jumlah kalori pada makanan tersebut, tambahan kalori terdapat pada minyak ketika sedang menggoreng makanan, selain itu ada kemungkinan bisa mencuri mineral alami dan oksidan yang kedua hal tersebut dibuthkan oleh tubuh.

Bisa Meningkatkan Kolesterol

(FOTO: pexels)

Salah satu penyakit Kolesterol biasanya dipicu oleh makanan yang dikonsumsi, adapun risiko ini berkaitan dengan jenis minyak goreng yang digunakan. Jika minyak goreng tersebut sudah digunakan berkali-kali, akan memicu kolesterol pada tubuh anda.

Walaupun menggunakan jenis minyak nabati bisa terhidrogenasi sehingga mengandung lemak trans. Dari lemak trans ini yang bisa meningkatkan kolesterol dalam tubuh dan risiko penyakit jantung serta stroke.

Nutrisi Pada Makanan Menjadi Menurun

(FOTO: pexels)


Pada saat menggoreng makanan, struktur nutrisi akan teroksidasi dan tingkatnya akan menurun. Sekalipun jika berubah warna menjadi kuning keemasan bukan jaminan makanan mengandung nutrisi yang maksimal.

makanan yang mempunyai karbohidrat tinggi, ketika digoreng dengan suhu yang tinggi akan menghasilkan akrilamida. Akrilamida merupakan karsinogen yang berkaitan dengan sel kanker. Maka dari anda perlu mengurangi makanan yang digoreng supaya memperkecil potensi terkena kanker.

Bisa Berubah Menjadi Racun

(FOTO: pexels)

Makanan yang digoreng kemungkinan akan bisa berubah menjadi racun jika dipanaskan dengan suhu yang tinggi, karena hal ini berpotensi menyebabkan peningkatan stres oksidatif pada tubuh. Ini juga bisa memicu intoleransi glukosa, kerusakan protein, hipertensi, hingga kolesterol tinggi.

Similar Post You May Like