Dapat Membuat Kulit Mulus Dan Sehat, Yuk Simak Makanan Berikut!

Wpfreeware 2022-11-15 04:19:54 Kuliner

Memiliki kulit yang sehat dan cantik merupakan idaman setiap orang. Sejatinya kulit yang sehat didapatkan oleh pola hidup yang sehat dan asupan makanan yang baik juga bergizi. Karenanya Anda perlu menjaga dan mengkonsumsi makanan untuk membuat kulit wajah Anda sehat dan glowing. Berikut ini adalah daftar makanan yang bisa kamu konsumsi untuk membantu mendapatkan kulit sehat:


Ubi Jalar

Source: Pinterest

Selain punya rasa yang enak, ubi jalar juga kaya akan kandungan beta karoten. Nutrisi ini berperan dalam melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Selain itu, beta karoten juga dapat mencegah penuaan dini pada kulit yang ditandai dengan kulit tampak kusam, kendur, dan berkerut.


Tomat

Source: Pinterest

Dipercaya memiliki kandungan vitamin C dan likopen yang tinggi, tomat dapat memenuhi kebutuhan nutrisi untuk kulit wajah. Salah satu manfaat tersebut terbukti dapat melindungi kulit dari bahaya paparan ultraviolet. Konsumsi buah yang sering disangka sayur ini juga dapat menyamarkan kerutan halus di wajah sehingga wajah Anda akan awet muda jika mengkonsumsinya dengan rutin.


Brokoli

Source: Pinterest

Brokoli cocok banget nih jadi pilihan salah satu sayur untuk membantu kulit menjadi mulus dan cerah. Kandungan antioksidan di dalam brokoli dapat menjaga kelembapan kulit dan memperbaiki kerusakan kulit akibat masalah tertentu, seperti sinar UV, eksim dan beberapa masalah lainnya.


Ikan

Source: Pinterest

Selain buah dan sayur, mengkonsumsi ikan kembung, tongkol, salmon, dan tuna bisa membantu membuat kulit lebih sehat dan terasa kenyal. Ini karena kandungan asam lemak omega-3 dan vitamin E yang ada di dalam ikan. Nutrisi tersebut juga dapat mengurangi peradangan pada pada kulit.


Teh Hijau

Source: Pinterest

Senyawa katekin dalam teh hijau bersifat antioksidan yang dapat membuat kulit tampak awet muda. Konsumsi minuman ini juga bisa membantu mengurangi kemerahan akibat paparan sinar matahari. Kulit yang mulus memang bisa menunjang penampilan. Akan tetapi, jangan terfokus pada kulit yang mulus saja, ya. Pastikan kamu juga melakukan perawatan kulit lainnya agar kesehatannya bisa terjaga.


Similar Post You May Like