Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 Selesai Digelar, Momen Tak Terlupakan Bagi Pecinta bLU cRU

Wpfreeware 2022-09-20 11:00:00 hotnews

Seri ke-3 atau penutup ajang balapan populer Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 telah berlangsung sukses di Sentul International Circuit, Bogor, 17-18 September 2022. Pada seri terakhir kompetisi One Make Race Yamaha tersebut, rangkaian acara yang diadakan semakin meriah dengan antusiasme tinggi dari semua pihak yang hadir baik itu pembalap, komunitas, penonton dan lainnya.

 

Event Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race kali ini dibuka dengan victory lap di lintasan sirkuit yang diikuti oleh ratusan bLU cRU Rider dan bLU cRU Fans dari berbagai komunitas Yamaha. Beragam tipe motor Yamaha melintas di trek sirkuit yang menambah kemeriahan acara ini.

 

"Semarak gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race sepanjang tahun ini telah memberikan banyak momen tak terlupakan. Semua pihak yang terlibat dalam event ini mulai dari seri perdana hingga pamungkas terus menunjukkan semangat dan berkontribusi untuk keberhasilan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race. Event ini telah menjadi wadah bagi mereka mencetak prestasi, mengembangkan dan meningkatkan bakat, terhubung dengan sesama bLU cRU Rider, serta bergembira bersama menikmati agenda acara. Kami juga ingin memberikan pengalaman yang bermanfaat bagi pecinta Yamaha terhadap produk, pelayanan dan aktivitas untuk kemajuan bersama dengan didukung oleh spirit bLU cRU Yamaha," ungkap Riyadi Prihantono, Coordinator Manager After Sales & Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

 

Daya tarik Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 juga disuguhkan untuk bLU cRU Rider dan bLU cRU Fans melalui test ride All New R15 Connected Series di trek sirkuit. Keunggulan motor sport teranyar Yamaha itu telah dibuktikan dengan memanfaatkan berbagai fitur dan teknologi yang mendukung saat berkendara di sirkuit. Selain mendapatkan riding experience, para peserta juga bisa menambah pengetahuan mengenai teknik berkendara di sirkuit dengan bekal ilmu dari tim Yamaha Riding Academy (YRA) dan M.Faerozi Toreqottullah sebagai pembalap Yamaha Racing Indonesia.

 

Lalu gebyar utama perhelatan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race dari ajang balapan 12 kelas yang dilombakan tentunya paling menyedot perhatian. Serunya persaingan balapan disuguhkan bLU cRU Pro Racer (pembalap profesional Yamaha) dan bLU cRU Private Racer (konsumen atau komunitas Yamaha yang aktif berpartisipasi di dunia racing seperti Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race). Pertarungan sengit yang ditampilkan mereka saat memacu motor-motor R Series Yamaha menjadi tontonan menarik bagi para penikmat racing yang hadir langsung di event ini.

 

Berikut kelas-kelas yang dikompetisikan di Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race :




Fariz Ibrahim, salah seorang komunitas (tim YROI Official) yang mengikuti kelas balapan R25 Super Comm Pro Rider dan sukses menjadi juara umum Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 ini, mengutarakan dirinya sangat menikmati event ini. "Saya berupaya semaksimal mungkin saat tampil di tiga seri Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race tahun ini. Tahun ini memang tidak mudah bagi saya karena sering menghadapi trouble motor. Namun saya selalu dapat podium di tiga seri sehingga mendukung saya jadi juara umum. Bagi saya yang sering ambil bagian di Yamaha Sunday Race sejak 2015 dan sempat juara umum R15 Comm Pro juga, ajang balapan ini sangat bermanfaat untuk menyalurkan hobi sekaligus berprestasi. Juga merangkul komunitas dengan fasilitas yang baik sehingga kami merasa nyaman jadi bagian dari event ini," ungkap Fariz Ibrahim.

 
Di aktivitas lainnya yaitu riding experience All New R15 Connected Series, Aliffian, dari komunitas Association Yamaha Owners (AYO), menyebutkan dia puas merasakan kualitas motor tersebut apalagi bisa menggebernya di sirkuit. "Riding All New R15M Connected-ABS menyenangkan banget. Fitur Quick Shifter membantu saat di sirkuit karena tidak perlu menekan tuas kopling sehingga perpindahan gigi ke atas lebih cepat jadi mendukung akselerasi, sedangkan TCS (Traction Control System) menjaga ban belakang agar tidak selip. Tampilan motor ini seperti moge jadi bangga juga mengendarainya. Ini momen tak terlupakan bagi saya saat turut serta dalam Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race," papar Aliffian.

 

Rangkaian seri ke-3 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race juga diramaikan dengan exhibition di sisi barat tribun utama Sentul International Circuit, menyajikan display line up produk-produk berkelas Yamaha yang menjadi favorit masyarakat luas. Selain itu ada booth pameran sponsor-sponsor yang mendukung terselenggaranya event ini, serta disediakan hiburan musik. Tak ketinggalan, ratusan pelajar SMK binaan Yamaha juga hadir untuk menonton langsung jalannya balapan, melakukan paddock tour dan lainnya.

 
Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 telah berakhir dengan banyak momen yang akan selalu tersimpan dalam memori. Yamaha pun akan konsisten menggelar ajang balapan bergengsi ini untuk merangkul semua penggemar bLU cRU sehingga mereka terus Enjoy, Skill Up dan Connect bersama-sama menikmati acara, meningkatkan skill berkendara, saling terkoneksi satu sama lain, serta maju bersama Semakin di Depan.

Similar Post You May Like