Peduli Kesehatan Kuku, Agar Lebih Cantik Saat Memakai Kutek

Wpfreeware 2022-09-07 15:00:00 Fashion&beauty

Sobat Glamurs pernah merasa percaya diri saat mewarnai kuku dengan kuteks? Hal tersebut memang benar adanya, terlebih membuat penampilan kuku Anda menjadi semakin cantik. Sayangnya kebiasaan ini punya dampak buruk bagi kesehatan kuku, seperti membuatnya menjadi lebih rapuh, menguning, kering dan mudah patah.


Namun tenang, jangan khawatir Sobat Glamour ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kuku tetap sehat dan kuat! Yuk simak kiat-kiatnya berikut ini.


Potong kuku yang rusak

Source: Pinterest

Saat sering memakai kuteks, tak bisa dipungkiri kuku akan menjadi lebih rapuh dan rusak. Agar tidak beresiko menjadi patah atau terbelah, Anda sebaiknya segera potong bagian kuku yang bermasalah. Jangan lupa juga gunakan nail buffer setelahnya untuk merapikan bentuk kuku yang telah dipotong sehingga menjadi lebih halus dan berkilau.


Gunakan cuticle oil

Source: Pinterest

Setelah perawan kerusakan pada kuku, bagian kutikula juga perlu dirawat agar tetap lembab dan tampak sehat. Cuticle oil tersebut membantu memberikan hidrasi sekaligus melembutkan bagian kutikula yang rusak akibat keseringan pakai kuteks. Cuticle oil biasanya diformulasikan dengan kandungan natural oil dan tambahan vitamin, serta dapat digunakan setiap hari sesuai kebutuhan.


Gunakan hand cream

Source: Pinterest

Untuk proteksi yang maksimal Anda dianjurkan menggunakan hand cream untuk menjaga kelembaban saat kuku dan tangan Anda terasa kering dan kasar. Produk ini umumnya hadir dalam kemasan mungil yang praktis dibawa-bawa, serta mengandung bahan pelembab yang baik untuk menutrisi dan menjaga kesehatan kulit seperti shea butter, jojoba oil atau aloe vera.


Hindari aseton

Source: Pinterest

Aseton merupakan salah satu cara untuk menghapus kutek yang Anda gunakan. Namun ternyata aseton akan membuat tangan kering dan keriput jika terlalu sering digunakan. Sebagai alternatif, Anda bisa memilih pembersih kuteks yang diformulasikan tanpa kandungan aseton sehingga lebih gentle di kuku dan akan menjaga kuku tetap sehat juga lembab.


Itulah beberapa tips yang harus Anda perhatikan saat sering menggunakan kuteks. Jangan lupa untuk menerapkan perawatan di atas ya Sobat Glamours!


Similar Post You May Like