Tips Untuk Menggunakan Lidah Buaya Pada Rambut

Wpfreeware 2022-08-27 11:00:00 hotnews

Source: Pinterest

Lidah buaya terkenal dengan manfaatnya yang melimpah, tidak hanya di dunia kesehatan tapi juga untuk dunia kecantikan. Salah satunya untuk perawatan rambut, lidah sendiri buaya merupakan tanaman alami yang dapat tumbuh di iklim panas serta dingin, sehingga tidak heran jika tanaman ini memiliki segudang manfaat . Sebelum mengetahui cara menggunakan lidah buaya untuk rambut sima manfaatnya berikut ini! 


Memperkuat rambut


Dengan kandungan bahan aktif dan mineral yang dimiliki dapat membantu untuk memperkuat rambut. Dalam lidah buaya terdapat asam amino yang kaya akan vitamin A, C, E, dan B12 yang berperan untuk membuat rambut tetap sehat. 


Mengontrol minyak pada rambut


Selain memperkuat rambut, lidah buaya juga memiliki enzim yang dapat mengontrol dan menghilangkan minyak berlebihan pada rambut, sehingga membuat rambut tetap berkilau.


Mengurangi gatal pada kulit kepala


Dermatitis seboroik merupakan gangguan yang dapat menyebabkan ketombe, kulit merah, dan bercak bersisik pada kulit kepala. Untuk mengobati gangguan ini para peneliti mengungkapkan bahwa lidah buaya secara signifikan dalam mengatasi rasa gatal dan kulit kepala yang bersisik.


Cara berikut dipercaya ampuh untuk merawat rambut rusak dan rontok, simak dengan baik ya Sobat Glamours!


  • Pilihlah lidah buaya yang memiliki warna hijau tua dan tebal.
  • Cuci bersih lidah buaya Potong dan kupas kulit lidah buaya menjadi beberapa bagian Ambil atau kumpulkan gel bening pada lidah buaya
  • Kemudian, Anda dapat langsung mengoleskan secara perlahan pada rambut dan kulit kepala.
  • Diamkan selama satu jam, kemudian bilas dengan shampo
  • Ulangi proses 2 - 3 kali seminggu sesuai kebutuhan. 


Selain dapat digunakan secara langsung, Anda juga dapat menggunakan lidah buaya sebagai masker rambut dengan mencampurkan gel tersebut pada madu, minyak kelapa, greek yogurt, atau jojoba oil. Selamat mencoba Sobat Glamours!


Similar Post You May Like