Beeswax Memiliki Khasiat Melimpah? Yuk Intip Penjelasannya!

Wpfreeware 2022-08-26 11:00:00 health


Source: Pinterest

Sobat Glamours pastinya tidak asing dengan madu, namun pernahkah Anda mendengar beeswax? Beeswax merupakan lilin yang dihasilkan oleh lebah seperti halnya madu. Beeswax sendiri memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh manusia. Namun, berbeda seperti madu, lilin lebah tidak dikonsumsi dengan cara dimakan atau diminum. Biasanya, beeswax diaplikasikan pada kulit, misalnya sebagai pelembab kulit dan bibir. Bisa juga digunakan sebagai pengolahan, pengemasan, dan pengawetan beberapa makanan.


Untuk Sobat Glamours yang penasaran dengan manfaatnya, yuk langsung simak berikut ini!


Mengatasi peradangan kulit


Psoriasis dan eksim merupakan penyakit kulit yang membuat kulit menjadi gatal. Peradangan kulit kronis dapat terjadi ketika Anda mendapat penyakit ini. Beeswax merupakan pilihan yang tepat untuk beberapa kondisi kulit ini. Hal ini karena beeswax memiliki anti peradangan, sehingga sangat baik digunakan untuk peradangan pada kulit. Sehingga mencegah perkembangan bakteri yang dapat menyebabkan masalah pada kulit.


Melembapkan kulit

Source: Pinterest

Lilin lebah merupakan bahan yang bagus untuk melembabkan kulit. Antioksidan yang terkandung di dalamnya mampu menangkal radikal bebas, serta memperbaiki kulit yang kering, kasar dan pecah-pecah. Lilin lebah juga kaya akan vitamin A dan emolien yang dapat melembutkan dan menghidrasi kulit. Inilah alasan mengapa beeswax sering dijadikan sebagai salah satu bahan dan komposisi pada beberapa produk perawatan kulit.


Sebagai lilin relaksasi alami

Source: Pinterest

Lilin aroma terapi telah marak diperjualbelikan di pasaran, namun ternyata lilin yang dibuat dari parafin jika terhirup terlalu sering dapat membahayakan kesehatan Anda. Namun saat Anda menggunakan lilin lebah atau beeswax, Anda akan terbebas dari racun ketika asapnya terhirup, karena beeswax merupakan bahan alami yang diproduksi langsung oleh lebah. Selain itu  lilin lebah bisa dijadikan solusi untuk mengurangi stres dan dibuat menjadi lilin relaksasi.


Itulah beberapa manfaat dari lilin lebah, bagaimana nih Sobat Glamours, tertarik untuk menggunakannya?


Similar Post You May Like