Meski Praktis, Ini Dampak Negatif dari Mengkonsumsi Frozen Food

Wpfreeware 2021-08-04 08:20:09 health

Frozen food seringkali menjadi pilihan karena praktis, rasanya yang lezat, dan banyak pilihannya. Namun, dibalik lezatnya ternyata frozen food memiliki beberapa dampak negatif bagi kesehatan. Ini karena dalam prosesnya, frozen food melalui serangkaian proses memasak hingga nutrisi dalam makanan mungkin sudah hilang. Berikut beberapa dampak dari mengkonsumsi frozen food!

Kanker

Mengenal Gejala, Penyebab, dan Cara Mengobati Kanker Pankreas

Risiko yang mengintai tubuh saat terlalu banyak mengkonsumsi frozen food adalah kanker. Sebuah penelitian menyatakan jika mengkonsumsi frozen food seperti sosis dapat menyebabkan kanker pankreas hingga 65%. Belum lagi adanya kandungan pengawet seperti sirup jagung dengan kandungan glukosa tinggi dapat memicu risiko kanker jenis tertentu. 

Meningkatkan tekanan darah

10 Cara Menaikkan Tekanan Darah yang Rendah (Hipotensi) | HonestDocs

Frozen food memiliki kandungan gula dan garam yang tinggi, sehingga dapat mempengaruhi tekanan darah dan dapat memicu tekanan darah tinggi penyebab hipertensi. Belum lagi banyaknya kandungan jenis pengawet yang terkandung di dalam frozen food. 

Diabetes

7 Tips Panjang Umur untuk Penderita Diabetes Halaman all - Kompas.com

Umumnya frozen food menggunakan tepung pati untuk menjaga kualitas makanannya agar tetap segar. Penggunaan tepung pati ini juga dapat menambah rasa dan tekstur pada makanan. Namun, tepung pati merupakan polimer glukosa yang berikutnya akan diubah oleh tubuh menjadi gula sebelum dicerna.

Jika dikonsumsi secara berlebihan, dapat meningkatkan risiko diabetes dan menyebabkan kerusakan pada jaringan tubuh. Apalagi jika Anda memiliki riwayat diabetes, sebaiknya hindari mengkonsumsi frozen food karena dapat memicu kandungan glukosa yang tinggi. 

Menambah berat badan

Diet Sehat – RSUD Kota Bogor

Jika Anda sedang menjalani program diet, hindari frozen food karena bisa mengandung kurang lebih sebanyak 600 kalori dan setengahnya berasal dari lemak. Meskipun beberapa merek mengklaim sehat dan bergizi. Tetap saja, mengkonsumsinya secara berlebihan dapat membahayakan tubuh karena kandungannya kurang bernutrisi. 


Comment

Similar Post You May Like