Kecanduan Media Sosial, Tanda-tanda Ada Harus Istirahat Bermain Sosmed

Wpfreeware 2021-08-04 08:08:43 health

Di zaman sekarang dengan perkembangan teknologi komunikasi, serta pesat media sosial sebagai interaksi sosial masyarakat melalui digital, tentu mempunyai dampak tersendiri. Terutama untuk menghindari efek negatif, tentu kita harus melakukan istirahat sejenak, karena ada beberapa tanda ketika anda harus istirahat untuk bermain media sosial.

Ketika Media Sosial Bikin Anda Jadi Overthinking

Overthinking Tak Bagus untuk Kondisi Mental, Kenali Tandanya | kumparan.com

Derasnya arus informasi yang kita dapatkan dari media sosial, bisa membuat pikiran kita menjadi lelah, apalagi disuguhkan dengan berita-berita yang negatif, atau membuat rasa kekhawatiran kita dan kecemasan kita. Pada akhirnya mungkin kita akan overthinking sendiri karena media sosial, jadi memang perlu di kontrol penggunaannya mengenai media sosial yang anda gunakan.

Ketika Media Sosial Mengganggu Aktivitas Bahkan Kewajiban Kita

Studi: Penggunaan Smartphone Sebabkan Perubahan Pada Struktur Otak -  National Geographic

Karena gara-gara keasyikan bermain media sosial, bahkan kita tidak tahu waktu saking berfokus pada media sosial, sehingga kita banyak melewatkan kewajiban yang harus kita lakukan. Atau mungkin jadi ada masalah di hubungan bersama orang lain yang berawal dari sosmed. Hal ini tentu harus anda perhatikan karena bagaimana pun media sosial mempunyai dampak buruk yang akan anda rasakan.

Ketika Media Sosial Bikin Anda Insecure

Apa Sih yang Menyebabkan Insecure? Plus Cara Mengatasinya - Jovee.id

Dengan luasnya jaringan Interaksi di media sosial termasuk teman-teman anda, kadang kali membuat diri kita mulai membandingkan dengan orang lain, karena apapun di media sosial mulai dari membahas kesedihan, kebahagiaan, bahkan memamerkan barang-barang mewah, juga menikah dengan seseorang.

Hampir semua kehidupan yang mewah dan gemerlap pasti akan muncul di media sosial kita. Hal ini menyebabkan diri kita insecure karena, melihat berbagai keberhasilan dari orang lain.


Similar Post You May Like