Tampil di New York Indonesia Fashion Week 2022, 9 Desainer Indonesia Hadirkan Koleksi Apik

Wpfreeware 2022-02-23 03:58:28 hotnews


Tepatnya pada 11 Februari, industri fashion Indonesia patut berbangga karena gelaran New York Indonesia Fashion Week (NYIFW) 2022 sukses diadakan di 48th Wall Street Events, New York, NY 10005, pada 11 Februari. NYIFW menampilkan 7 designers berasal dr Indonesia , 1 designer Indonesia Diaspora, 1 dari India dan 1 dari Amerika.


Di bawah naungan International Fashion and Art Week, acara yang diprakarsai oleh Vanny Tousignant ini berhasil membuat seluruh mata memandang. Selaku produser, perempuan kelahiran Ambon ini telah melambungkan nama sembilan desainer Indonesia yang tampil dengan membawa karya autentik khas Indonesia di New York.


Beberapa desainer yang dilibatkan dalan New York Indonesia Fashion Week itu ialah Septi Dwi Okana (Seinaa Hijab), Dian Narulita Hapsari (Kameela Hijabku), Dinda Damayanti (Azfoel by Dinda), Anita Gathmir (Puta Dino Kayangan), Kolaborasi ibu dan anak, Popong Sopia (Epoy Production by Nazla Aisy Uhlaq), Tari Made (Sukamade Boutique), Meri Salmeri (Mary Indo), Dr Rosaline Rumaseuw (Dr R R Brand), dan karya Vanny Tousignant sendiri (kolaborasi Cinderella Indonesia).


Para desainer yang menampilkan karyanya datang dari berbagai daerah di Indonesia, baik Jabodetabek, Bali, Maluku, hingga Papua. Selain menampilkan karya dari desainer Indonesia, desainer dari India dan Amerika pun turut memeriahkan di runway New York Indonesia Fashion Week 2022.


Dalam acara New York Indonesia Fashion Week 2022, dihadiri oleh tamu-tamu penting yang hadir. Areanya penuh, sayang hanya bisa diisi oleh separuh tamu saja karena alas an pembatasan akibat Covid-19.


Adapun karya yang paling menarik perhatian adalah karya dari Popong Sopia, desainer dari Bandung membawakan tema Burung Merak. 


"Gong yang paling seru adalah karya dari desainer Bandung, dengan tema Batik Merak Ngibing Jawa Barat. Orang-orang tercengang sampai bilang belum pernah melihat yang seperti itu, seperti parade busana pemilihan Miss World. Selain itu ada juga karya dari Papua dengan tema Burung Mambruk, Batik Tidore desainer India yang menampilkan Sari, serta saya sendiri membawakan Batik Pamekasan, berkolaborasi dengan Ciderella Indonesia," kata Vanny yang pernah menyabet penghargaan The Best Desainer New York Fashion Week 2016.


"Ada dari Konsulat Jenderal RI di New York, Konsulat Jenderal Singapura, Malaysia, India, Thailand, influencer fashion dunia, hingga fashion magazine dari Milan, Amsterdam, dan New York sendiri. Itu heboh sekali acaranya," sambung Vanny yang sudah 30 tahun tinggal di New York.


Kesuksesan New York Indonesia Fashion Week 2022, diakui Citra Bakti selaku Director New York Indonesia Fashion Week. Ia banyak membantu Vanny mewujudkan pagelaran bertaraf Internasional. Kegigihan serta kerja keras membuahkan hasil yang maksimal.


Kesuksesan New York Indonesia Fashion Week 2022, diakui Citra Bakti selaku Director New York Indonesia Fashion Week. Ia banyak membantu Vanny mewujudkan pagelaran bertaraf Internasional. Kegigihan serta kerja keras membuahkan hasil yang maksimal.

Similar Post You May Like