Maudy Ayunda Berkolaborasi dengan Danilla Riyadi untuk Soundtrack Film “Losmen Bu Broto” yang Bertajuk “Semakin Jauh” dan “Sayangnya”

Wpfreeware 2022-02-15 10:48:01 hotnews

Film "Losmen Bu Broto" telah tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada 18 November 2021. Di hari yang sama, Original Motion Picture Soundtrack "Losmen Bu Broto" rilis dengan "Pulang" sebagai lagu andalan. Video musiknya bisa dilihat di sini.

Selain "Pulang", dua lagu dalam EP Original Motion Picture Soundtrack "Losmen Bu Broto" turut dihadirkan dalam versi video lirik. Lagu-lagu tersebut adalah "Semakin Jauh" dan "Sayangnya" yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda dan Danilla Riyadi yang juga pemain dalam film "Losmen Bu Broto".

"Semakin Jauh" diciptakan oleh Maudy Ayunda dan "Sayangnya" ditulis oleh Danilla. "Semakin Jauh" bercerita tentang reaksi akan sebuah kejadian yang mana karakter Sri (diperankan oleh Maudy Ayunda) merasa diasingkan dalam kesendirian. Bisa dibilang, "Semakin Jauh" adalah "opposite" dari lagu "Pulang". Sedangkan "Sayangnya" menceritakan tentang sebuah rasa yang sudah terlanjur ada, namun bukan soal penyesalan, melainkan energi cinta yang menggambarkan kejadian penting di film "Losmen Bu Broto".

Meski Maudy Ayunda dan Danilla tidak berada di lokasi yang sama saat memproduksi dua lagu ini, keduanya mengaku nyaman bekerja sama satu sama lain. Maudy Ayunda dan Danilla menyatukan kerangka dari lagu yang sudah mereka buat masing-masing, menggabungkannya dan saling memberi feedback, hingga lahirlah "Semakin Jauh" dan "Sayangnya" yang sama-sama menghadirkan alunan gitar akustik di dalamnya.

"Kerja bareng Danilla seru dan santai sekali. Dia sosok yang sangat supel dan very easy to get along and work with karena dia sangat real, apa adanya, dan simpel. Aku paling suka ketika suara aku dan Danilla menyatu. Selain itu, aku suka elemen-elemen yang menggambarkan perjalanan Sri bersama Kirana (diperankan oleh Danilla) di dua lagu ini. Kirana ibarat simbol dari dunia Sri di luar losmen sekaligus, passion Sri yang tak bisa diungkapkan, serta keluarga yang menerima dan dipilih Sri. Tak hanya dalam bermusik, aku juga merasa seru saat beradu akting dengannya. Dia natural sekali saat berakting,"kata Maudy Ayunda.

"Menyenangkan kerja bareng Maudy Ayunda. Dia fleksibel, humble, tidak kaku, banyak sharing tentang pengalamannya di dunia film dan musik, dan itu membuat kami bisa berkolaborasi. Aku merasa disambut dengan hangat oleh Maudy Ayunda yang sudah menggeluti dunia perfilman sudah lama. Terkait "Semakin Jauh" dan "Sayangnya", dua lagu ini fit dengan film "Losmen Bu Broto". "Semakin Jauh" aku suka reff-nya, kuat sekali nadanya. Kalau "Sayangnya", aku suka verse-nya, memang kuatnya di situ," jelas Danilla.

Film "Losmen Bu Broto" berkisah tentang penginapan keluarga yang dikelola oleh Bu Broto, Pak Broto, dan ketiga anaknya, Pur, Sri, dan Tarjo. Sebuah masalah besar menimbulkan perpecahan hingga memperbesar bibit konflik antara Bu Broto, Pur, dan Sri. Peran Pak Broto sebagai ayah diuji, dan Tarjo juga harus menghadapi masalahnya sendiri.

Dibintangi oleh Maudy Ayunda, Maudy Koesnaedi, Putri Marino, Baskara Mahendra, Mathias Muchus, Danilla Riyadi, dan Marthino Lio, film besutan Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono ini tayang di bioskop mulai 18 November 2021.


SEMAKIN JAUH (LIRIK)

SATU LANGKAHKU YANG TAK BIASA

SATU KATAKU YANG TLAH TERUCAP

AKU, KINI

SENDIRI

PELUK HANGATMU YANG AKU RINDU

SENYUM BANGGAMU ITU ANGANKU

AKU, KINI

SENDIRI

DI SAAT RUMAH

TAK LAGI HANGAT

DI SAAT GUNDAH

DITEMANI RESAH

DI SAAT PULANG

ENTAH KEMANA

KU MELAJU LAJU LAJU

DI SAAT RUMAH

TAK LAGI SAMA

DI SAAT PULANG

BUKAN PILIHAN

AKU MAKIN JAUH

KU MAKIN JAUH

DARIMU

SATU LANGKAHKU

SATU KATAKU

PELUK HANGATMU

YANG AKU RINDU

SAYANGNYA (LIRIK)

DAN SAYANGNYA, TERPUKAU

DAN SAYANGNYA, TLAH LAMPAU

MELAYANG, DAN BICARA

DAN SAYANGNYA, TERBENAM

DAN SAYANGNYA, TENGGELAM

DI BAWAH, SENTUHAN

MENGAKU TERLUKA, DIBUAI BAYANGNYA

DIBUAI BAYANGANNYA

SEDALAM DALAMNYA

NANTI KAN DITINGGALNYA

NANTI KAN DITINGGALNYA

SATU YANG PUN TERJADI

DI SATU KELAM INI

DAN KAU MENJADI SAKSI

HAAAAAAAAAA

HAAAAAAAAAA

HAAAAAAAAAA

DAN SAYANGNYA

KU TERBENAM

DAN SAYANGNYA



Similar Post You May Like