Deretan Curug Yang Berada Di Bandung

Wpfreeware 2021-08-04 03:01:07 wisata


Bandung memang menawarkan banyak keindahan alam yang sangat menyejukan mata. Selain pegunungan dan juga kebun teh yang menjadi pilihan wisata alam anda. Curug juga bisa menjadi list wisata anda saat berkungjung ke Bandung. Airnya yang sejuk akan membuat pemikiran dan mata anda menjadi segar. Berikut merupakan beberapa curug di Bandung yang bisa anda kunjungi bersama teman dan keluarga.

Curug Malela



Memiliki pemandangan indah, curug ini memiliki julukan mini Niagara. Tempatnya berada di desa Cicadas, curug ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dengan lebar 70 meter. Dari pusat kota Bandung, anda membutuhkan waktu 3 jam untuk sampai ke curug Malela.

Curug Maribaya



Salah satu curug yang populer di Bandung ini memiliki jarak sekitar 21 km dari pusat kota. Tempatnya berada di kampung Cikondang Lamajang, Pangalengan, Cibodas Kec.Lembang Kab.Bandung Barat. Di curug Maribaya ini terdapat tiga bagian curug yaitu Cikoleang, Cikawari dan Cigulung. Anda harus menyiapkan tubuh yang fit untuk mengunjungi curug ini karena anda harus berjalan kaki terlebih dahulu.

Curug Citambur


Curug ini berada diperbatasan antara Cianjur dan Bandung. Anda akan disambut dengan kemegahan curug ini karena memiliki ketinggian mencapai 100 meter. Selain itu pemandangannya yang hijau akan lebih menyejukan mata dan pikiran anda. Lokasinya berada di Karang Jaya, Kec.Pasirkuda Kab.Cianjur.

Curug Cimahi


Curug ini merupakan salah satu curug yang populer di Bandung. Air terjun yang memiliki tinggi 87 meter ini terlihat begitu kokoh. Disini, anda juga akan disuguhi fasilitas yang sudah cukup lengkap, seperti mushola, tempat istirahat bahkan warung makan pun sudah ada disini. Untuk mencapai destinasi tersembunyi dibalik pepohonan ini terbilang mudah dan rutenya tidak sesulit yang dibayangkan. 

Comment

Similar Post You May Like