Kebun Teh Di Bandung Ini Bisa Anda Jadikan Referensi Wisata

Wpfreeware 2021-08-04 02:40:57 wisata


Jika jalanan perkotaan dan pekerjaan anda yang menumpuk membuat jengah pemikiran, anda harus menyempatkan waktu anda berkunjung ke tempat yang menyejukan mata dan pikiran. Salah satu destinasi yang bisa membuat anda healing adalah kebun teh. Dengan pemandangan hijaunya dan udaranya yang sejuk, anda bisa betah berlama-lama berada disana. Bagi anda yang akan mengunjungi atau berada di daerah Bandung, dibawah ini merupakan referensi kebun teh yang bisa anda kunjungi untuk berwisata.

Rancabali, Ciwidey

Traveloka Indonesia on Twitter: "Sore yang menyenangkan dari kebun teh # Rancabali, #Ciwidey :)… "

Kebun teh yang telah ada sejak tahun 1870 ini terletak pada ketinggian 1.628 mdpl. Suhunya yang sejuk memang cocok untuk menumbuhkan daun teh dengan kualitas yang baik. Maka dari itu tak heran jika kebun teh Rancabali menjadi pemasok tetap di pabrik teh lokal ataupun internasional.

Kebun Teh Malabar


Perkebunan yang memiliki luas 2.000 hektar ini berada di kaki Gunung Malabar di Pangalengan. Tempat ini memiliki suhu yang sangat sejuk yaitu kisaran 16-26 derajat celcius. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa hijau. Selain itu di kebun teh Malabar juga terdapat wisata sejarah juga salah satunya adalah makam K.A.R Bosscha.

Kebun Teh Sukawana



Bagi anda yang sedang berwisata ke Lembang, Jawa Barat anda bisa mengunjungi juga kebun teh sukawana. Lokasinya berada di kaki gunung yang tersohor di Bandung yaitu Tangkuban Perahu. Berada tak lebih dari 20 km dari pusat kota, anda pun tak harus memberikan effort lebih kesini karena aksesnya mudah dijangkau. 

Comment

Similar Post You May Like