Beberapa Gunung Yang Mengelilingi Bandung

Wpfreeware 2021-08-04 02:33:34 wisata


Bandung merupakan salah satu kota di negara Indonesia yang kekayaan alamnya sangatlah sejuk. Dikelilingi pegunungan yang seolah menjadi  kota Bandung. Kita bisa menyaksikan keindahan pemandangan pegunungan tersebut dari tempat yang cukup tinggi di Bandung. Berikut merupakan beberapa gunung yang mengelilingi Bandung.

Gunung Burangrang



Anda bisa melihat keindahan gunung Burangrang dari sisi utara. Ciri pada gunung burangrang adalah bentuk puncaknya yang terdiri dari empat puncakan yang semakin meninggi yakni 2050 mdpl. Gunung ini juga bisa anda jadikan destinasi  bersama teman-teman.

Gunung Tangkuban Parahu



Tentu saja salah satu gunung yang paling populer di Bandung adalah gunung Tangkuban Parahu. Selain terkenal karena cerita legenda nya, gunung ini juga memiliki bentuk unik, dimana tampak seperti perahu yang di balik. Ketinggian gunung ini mencapai 2084 mdpl.

Gunung Manglayang



Jika kamu mengunjungi Bandung bagian timur, anda akan disambut dengan keindahan gunung Manglayang. Ketinggian yang mencapai 1.818 mdpl ini terlihat menjulang tinggi. Di kaki gunungnya terdapat air terjun yang Bernama curug Cilengkrang yang juga bisa anda kunjungi. 

Similar Post You May Like