Mengenang Pahlawan Covid-19, Ridwan Kamil Akan Tetapkan Sebuah Tugu Di Gasibu Bandung

Wpfreeware 2021-10-14 11:54:30 Ngebandung

Source: https://jabarprov.go.id

Kabar mengejutkan datang dari Gubernur Jawa Barat yaitu Ridwan Kamil. Menjelang peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 mendatang, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan meresmikan satu Kawasan yang berada Gasibu, Kota Bandung.

Kawasan ini sudah dipastikan akan menjadi monumen pengingat untuk para pahlawan Covid-19 yang sudah gugur dalam tugasnya, khususnya di wilayah Jawa Barat. Monumen ini akan terpasang di seberang Lapangan Gasibu. Titik kepastian penempatan monumen penghargaan tersebut sudah disampaikan langsung oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil, menggunakan Instagram pribadinya.

Dia pun menekankan dan mencantumkan di keterangan Instagramnya bahwa "Sebuah tempat istimewa di seberang lapangan Gasibu Bandung akan di dedikasikan kepada para pahlawan pandemic Covid-19 yang gugur dalam perjuangan kemanusiaan khususnya yang berada di wilayah Jawa Barat" Rabu (13/11/2021).


Source: merdeka.com

Harapan Kang Emil (nama sapaan Gubernur Ridwan Kamil), monumen ini akan menjadi pengingat untuk seluruh masyarakat akan peristiwa yang sedang menimpa dunia sampat saat ini, baik pengingat kepada kita atau generasi selanjutnya atas tragedi pandemi Covid-19 ini.

"Menjadi pengingat kepada kita dan generasi setelahnya akan tragedi ini. Agar kita tidak melupakan sejarah, untuk mawas diri, selalu bersiap dan tetap tangguh menyongsong masa depan" Tukas Ridwan Kamil.


Source: Instagram/@ridwankamil

Monumen istimewa tersebut akan diresmikan secara khusus ketika momentum Hari Pahlawan pada 10 November 2021 mendatang. Sekilas dari video unggahan Kang Emil tersebut terdapat beberapa nama terukir di dalam monument. Nama-nama itu tertulis di suatu balok berwarna kuning keemasan, dan di atas nama-nama tersebut, tertulis "Tenaga Kesehatan".

Respon positif pun banyak disampaikan oleh para netizen. Salah satunya desainer etnik Indonesia, Didiet Maulana.

"Sangat menggetarkan hati, Kang" kata Didiet Maulana.

"Masya Allah keren banget Al- fatihah buat semua pejuang Covid, nuhun pisan buat kerja keras perjuangan kalian semua selama pandemi" Ucap @adewirdahandayani.

"Terimakasih pa sudah peduli kepada para pahlawan pandemic covid" Ucap @luthfansyahmiii

Dan masih banyak lagi komentar-komentar positif lainnya dari para netizen untuk postingan Ridwan Kamil. 



Similar Post You May Like