Ketahui Khasiat Kopi Hitam di Masa Pandemi!

Wpfreeware 2021-10-13 15:38:08 health

Source: muhtsanymalik

Terdapat banyak khasiat yang dihasilkan oleh kopi, salah satunya mencegah stress dan meningkatkan imun tubuh selama musim pandemi ini. Sebagian orang mungkin menjadikan aktivitas meminum secangkir kopi di pagi hari adalah rutinitas tiap harinya. Ada yang meminum di pagi hari agar mengawali hari dengan mood dan energi yang begitu energik. Di samping itu juga kopi membawa banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya utnuk mengurangi peradangan karena kandungan antioksidan di dalam kopi.

Kopi juga dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe dua. Hal ini sudah dibuktikan oleh para peniliti yang mengatakan konsumsi kopi berpeluang menurunkan risiko penyakit diabetes sampai 6%. Para pakar juga mengatakan minum kopi disebut dapat meningkatkan imun tubuh yang sangat diperlukan di masa pandemi ini. Hal itu di karenakan mengkonsumsi kopi bisa menjaga kesehatan seseorang dengan berbagai cara.

Misalnya bisa meredakan resah dan stress karena memiliki antidepresan yang bisa mencegah stress. Selama pandemi Covid-19, kopi bisa jadi penyelamat, karena memiliki kandungan kafein di dalamnya yang meningkatkan pertahanan imun tubuh dengan cara sebagai berikut:

Antioksidan Polifenol


Source: instagram/muhtsanymalik

Dalam kopi terdapat kandungan antioksidan polifenol yang berfungsi mencegah beberapa penyakit seperti diabetes, masalah jantung, penyakit saraf, osteoporosis, dan kanker. Sementara itu, untuk di kehidupan sehari-hari kopi hitam juga bisa melancarkan pencernaan anda.

L-theanine

Source: instagram/muhtsanymalik

Memiliki produk metabolism, yaitu Ethylamine. Selain ditemukan dalam kopi, zat ini juga akan ditemukan dalam teh hitam. Ethylamine ini memicu reaksi sel T tertentu, yang membantu sistem imun untuk melindungi tubuh dari penyakit dan infeksi.

Adapun Jumlah asupan yang disarankan adalah 400 miligram kafein atau sekitar tiga hingga empat cangkir kopi perhari. Ingat jangan sampai berlebihan atau memaksa mengkonsumsi kopi yang tidak sewajarnya, karena akan menimbulkan perasaan gelisah, jantung berdebar, kepala pusing, dan sulit untuk tertidur.

Oleh karena itu, konsumsi lah secukupnya, jangan berlebihan. Karena sesuatu yang berlebihan akan menimbulkan hal yang tidak nyaman atau hal yang seharusnya tidak terjadi. Jadi apakah anda akan mencoba meminum kopi untuk menaikkan imun dalam tubuh?


Comment

Similar Post You May Like