Pergi Wamil, Young K Jadi Idol Pertama Yang Bergabung ke Divisi KATUSA

Wpfreeware 2021-10-13 10:02:42 hotnews

Nampaknya My Day (sapaan penggemar DAY6) sedang bersedih. Hal itu dikarenakan salah satu membernya yaitu Young KT resmi mengikuti kegiatan wajib militer pada tanggal 12 Oktober 2021. Berbeda dengan Sungjin yang membuat My Day terkejut karena memberitahu kepergian wajib militernya secara \\\\\\\'mendadak\\\\\\\' tepatnya saat ia berada di mobil menuju camp militer, Young K telah mewanti-wanti My Day sejak bulan Agustus lalu.


Meski kabar yang disiarkan secara langsung ini membuat My Day galau karena Young K akan vakum untuk sementara waktu dari kegiatan bermusiknya. Namun sebelum masa wajib militernya, bassist sekaligus vokalis DAY6 ini merilis mini album debut solonya yang bertajuk Eternal.


Tak hanya itu, Young K pun akan mengikuti masa wajib militer selama 21 bulan masa pengabdian . Sementara itu untuk divisi yang akan diikutinya pun divisi Korean Augmentation to the United States Army atau lebih dikenal dengan nama divisi KATUSA. 


Source: day6.jype.com

KATUSA sendiri merupakan sebuah divisi militer gabungan antara tentara Korea Selatan dengan tentara Amerika Serikat. Nantinya tugas para tentara Korea adalah untuk membantu Amerika Serikat tatkala terjadi perang atau hal yang tak diinginkan. Divisi ini telah ada sejak tahun 1950 lho!


Untuk memasuki divisi KATUSA yang telah ada sejak tahun 1950 sendiri bukanlah hal yang mudah. Terdapat beberapa tahapan tes yang harus diikuti oleh para pendaftar. Salah satunya adalah tes kemampuan berbahasa inggris lewat tes TOEFL dan TOEIC. 


Pihak militer pun mematok angka yang cukup tinggi yakni minimal skor 85 untuk TOEFL dan 780 untuk TOEIC. Kerennya Young K bahkan mendapatkan nilai yang begitu tinggi, yakni skor 116 untuk TOEFL dan 970 untuk TOEIC! Bukan tanpa sebab, ia sudah mahir berbahasa asing karena memang pernah mengenyam pendidikan di Toronto, Kanada selama beberapa tahun.



Source: day6.jype.com

Tak hanya berafiliasi dengan tentara Amerika Serikat dan mendapat titel sebagai divisi yang elit, KATUSA pun menawarkan berbagai keuntungan yang tak dapat ditemui dalam divisi lainnya. Seperti halnya tak ada hierarki antara atasan dengan para bawahannya, dapat meninggalkan pos pada hari kerja, dan iklim kerja yang jauh lebih santai dan fleksibel dibandingkan divisi lain.


Tentunya hal tersebut memberikan gengsi yang lebih bagi masyarakat Korea yang melaksanakan wajib militernya pada divisi tersebut. Dengan segala kelebihan yang ditawarkan, dari total 16.760 orang pelamar pada 2020 kemarin hanya sekitar 1.600 orang saja yang diterima. Pemilik nama asli Kang Young Hyun ini pun bahkan menjadi idol Korea pertama yang menjalani tugasnya di divisi KATUSA. 


Good luck for your journey Young K!


Comment

Similar Post You May Like