Yuk Intip Jenis Masker Wajah Beserta Fungsinya!

Wpfreeware 2021-10-12 11:30:21 Fashion&beauty

Bila membahas produk skincare, salah satu produk yang bisa dibilang selalu menjadi favorit adalah masker. Masker merupakan produk yang sudah digunakan sejak zaman dulu tujuannya untuk merawat kulit wajah. Masker dianggap sebagai hal yang dapat menambah kesenangan dan menemani waktu “me time”. Kini, masker hadir menjadi langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit.

Seiring dengan perkembangan produk-produk skincare, masker juga mengalami banyak perkembangan. Berbagai jenis masker sudah banyak bermunculan, mulai dari jenis peel-off, sleeping mask hingga sheet mask yang sangat tinggi peminatnya. Berbagai jenis masker ini juga memiliki banyak manfaat dan kegunaan yang berbeda untuk perawatan pada hampir setiap masalah kulit.

Dengan begitu banyak masker wajah yang beredar. Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan masker mana yang harus digunakan? Dari pada bertanya-tanya lebih baik simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui cara kerja, jenis, hingga macam-macam masker wajah yuk!

Clay Mask

Jika memiliki kulit cenderung berminyak atau rentan berjerawat, sebaiknya memilih sesuatu yang mampu menyeimbangkan kadar minyak dan mengatur sekresi minyak di permukaan kulit. Clay Mask dapat membantu menghaluskan dan melembutkan permukaan kulit.

Clay Mask mampu menghilangkan debu dan kotoran yang menumpuk di atas permukaan kulit. Masker jenis Clay ini dapat membantu menghilangkan komedo dan menghilangkan permasalahan kulit pada T-Zone.

Peel off Mask

Bagus mana Peel Off Mask vs Sheet Mask? - Bagusmana.id


Masker jenis ini mampu menghilangkan semua lapisan atas pada kulit seperti sel kulit mati, debu, minyak dan komedo. Masker Peel off biasanya berbahan dasar buah atau tumbuhan serta menggunakan bahan-bahan alami. Jika mau menghasilkan kulit kilau instan bisa mencoba menggunakan peel off mask. Jenis masker ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit.

Sheet Mask


Source: Shutterstock

Salah satu jenis masker paling popular dan sangat banyak diminati banyak orang adalah masker jenis sheet mask. Sheet mask merupakan masker yang sangat efektif, tidak merepotkan dan mudah digunakan. Cara pemakaiannya cukup ditempelkan pada wajah, rileks sedikit lalu angkat setelah beberapa menit. Masker ini mudah menyerap, jadi baik dugunakan sebelum tidur dan saat bangun akan mendapatkan kulit yang lebih cerah. Masker jenis ini cocok digunakan untuk kulit sensitive karena sangat ringan.

Masker Gel

Source: Pixabay/ Lovesevenforty

Masker Gel ditunjukan untuk jenis kulit yang cenderung sensitive dan dehidrasi karena masker ini memiliki sifat yang lembut, ringan dan cepat terserap. Bahan-bahan alami biasanya banyak ditemukan pada masker ini. Masker jenis gel bisa melembabkan dan menenangkan kulit sekaligus mengencangkan. Jika memiliki permasalahan kulit kering dan sensitive bisa mencoba menggunakan masker jenis gel ini.

Similar Post You May Like