Fakta Menarik Seputar Mie Kocok Bandung

Wpfreeware 2021-10-12 14:48:32 Kuliner

Sudah tak heran ketika kita mendengar bahwa Bandung merupakan Kota Kuliner yang melegenda. Tak berlebihan jika disebut demikian karena di Bandung, anda bisa menemukan berbagai kuliner dengan citarasa khasnya masing-masing. Salah satu kuliner yang menjadi khas Kota Bandung adalah Mie Kocok Bandung.

Mie kocok Bandung merupakan makanan yang sayang untuk anda lewatkan ketika berada di Bandung. Namun, apa sebenarnya keistimewaan mie kocok Bandung sehingga kedai yang menjual mie dengan kuahnya yang khas ini selalu tak pernah sepi pembeli? Berikut merupakan ulasannya.

Telah Hadir Sejak 1958

Mie Kocok Kaki Sapi Mang Nanang Tea, Riau, Bandung - Lengkap: Menu terbaru,  jam buka & no telepon, alamat dengan peta

Source: pergikuliner.com

Mie kocok diperkirakan telah hadir sejak 1958. Hingga saat ini, mie kocok Bandung menjadi salah satu ikon makanan dari Kota Bandung. Bukan hanya menjadi primadona untuk warga Bandung saja, bahkan orang-orang diluar kota juga selalu menyempatkan diri untuk menikmati lezatnya makanan ini. Mie kocok Bandung tidak hanya berisi mie kuning dengan ukuran besar saja, namun juga ditambah dengan topping sayuran toge dan ditambah dengan kulit atau kikil dari sapi.

Kenapa Disebut \'Mie Kocok\'?

Mie Kocok Persib, salah satu mie legendaris di Kota Bandung, yang terletak di area parkir Stadion Persib, tepat di pintu gerbang masuk.

Source: Kompas.com/Agie Permadi

Kuliner khas Bandung ini diberi nama mie kocok karena pada proses pembuatannya dilakukan dengan mengocok tauge serta mie dalam wadah logam sambil dicelupkan ke dalam air panas hingga layu. Hal itulah yang menjadi cikal balal kuliner mie kocok Bandung. Biasanya para penjual yang menjajakan mie kocok menggunakan mie gepengbdengan teksturnya yang halus. Proses mengocok mie di dalam air panas akan membuat mie menjadi matang sempurna. Tentunya akan semakin nikmat jika mie dipadukan dengan kuah kental khas mie kocok.

Kondimen Mie Kocok

Mie Kocok Bandung via buahatiku.com ala tim duniamasak

Untuk toppingnya sendiri, mie kocok Bandung biasanya ditambahkan topping berupa bawang goreng serta potongan daun bawang dan seledri. Adapun potongan lain seperti bakso juga babat sehingga mie kocok akan lebih nikmat disantap.

Sedangkan untuk kuah mie kocok Bandung sendiri memiliki tekstur yang kental karena berasal dari kaldu sapi. Tentunya inilah yang membedakan antara kuah mie kocok dengan kuah bakso atau kuah dari makanan lainnya yang biasanya memiliki kuah dengan bentuk encer.

Jadi bagaimana sobat glamours, apakah anda sudah mencoba segarnya mie kocok dengan toppingnya yang menggiurkan?

Comment

Similar Post You May Like