Deretan Referensi Lumpia Basah Enak & Legend Di Bandung

Wpfreeware 2021-10-07 10:16:17 Kuliner

Source: Tokowahabblog.com

Siapa yang tidak kenal dengan lumpia basah? Dimana camilan khas Jawa Barat dengan rasanya yang lezat ini mudah anda temui di kawasan Jawa Barat. Meskipun isinya tidak jauh beda dengan lumpia khas Semarang, tapi tetap saja berbeda dari segi pengolahan dan penyajiannya. Selain memiliki rasa yang lezat, camilan khas Jawa Barat ini mengandung protein, serat, vitamin, dan karbohidrat yang baik untuk tubuh. Selain enak dan bergizi, harga lumpia basah juga sangat terjangkau.

Tentunya kuliner satu ini sudah tak asing lagi di lidah masyarakat. Jajanan yang biasanya dijajakan di gerobak ini selalu menjadi pilihan ketika menginginkan sesuatu yang mengganjal perut. Sajian ini berisikan tauge, telur, lumpia dan bengkuang. Di Bandung sendiri terdapat beberapa lumpia basah yang selain terkenal dengan kelezatannya, juga legendaris loh sobat glamours!

Lumpia Basah ITB

Lumpiah Basah Jalan Ganesha yang “Ngangenin” Alumni ITB | Catatanku

Telah berdiri sejak tahun 2002 lalu, lumpia ini terletak di gerbang kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) Jl.Ganesha No.10. Berbeda dengan lumpia basah pada umumnya, disini anda bisa memilih isiannya yang bervariasi mulai dari kornet, sosis dan masih banyak lagi. Namun menu andalan disini adalah lumpia basah kornet. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp.8.000-Rp.12.000 saja.

Lumpia Basah BPK 5

Lezatnya Lumpia Basah BPK 5 yang Berjualan Sejak 1983, Pelanggannya Dari  Mana-mana - Tribunjabar.id

Lebih legendaris lagi, ada lumpia basah BPK 5. Dimana lumpia basah ini telah hadir sejak tahun 1983 di Bandung. Berlokasi di Jl.Jendral Sudirman No.638, Andir Bandung. Lumpia ini dibuat dari bumbu rempah yang membuat cita rasanya berbeda dengan yang lainnya dan juga tetap konsisten hingga sekarang. Yang membedakannya dengan lumpia basah lainnya adalah kulit lumpianya yang juga dibuat sendiri. Satu porsinya sendiri termasuk ke dalam porsi besar sehingga bisa mengenyangkan perut anda.

Lumpia Basah Rai & Raka

Merupakan salah satu lumpia yang sangat legendaris di Bandung. Tak kalah legend dari lumpia basah diatas tadi, lumpia basah rai & raka pun telah hadir sejak tahun 1992, lumpia ini di bandrol dari harga Rp.10.000-Rp.13.000 saja. Terdapat menu paket yang ditawarkan ditempat ini ada paket A, spesial dan original. Berlokasi di Jl.Burangrang, tepatnya di depan SMA BPI Bandung.

Similar Post You May Like