Fakta – Fakta Kesehatan Yang Belum Banyak Orang Ketahui

Wpfreeware 2021-10-05 05:57:27 health

Tentunya menjaga kesehatan sangatlah kita perlukan agar tubuh anda memiliki perfarma tubuh yang baik dan tidak mudah sakit. Terdapat banyak hal yang dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan dalam hal-hal tertentu masyarakat masih percaya akan mitos-mitos yang dibawa dari para pendahulunya hingga kini. Mitos dan fakta seputar kesehatan sudah mulai menyebar luas di masyarakat. Namun sayangnya beberapa fakta tersebut masih sedikit yang orang ketahui.

Bahkan fakta yang berasal dari kebiasaan kita ternyata dapat berpengaruh pada kesehtan kita loh Sobat Glamours, berikut merupakan ulasannya.

Berolahraga

Tips Olahraga Outdoor Tetap Aman saat Masa New Normal

Ketika rasa lelah menghampiri kita, mungkin tidak ada terbesit ingin berolahraga. Padahal menurut penelitian yang dilakukan oleh Medicine and Science in Sport end Exercise menemukan bahwa berolahraga sebenarnya memberi anda lebih banyak energi. Karena olahraga akan meningkatkan kesehatan jantung yang berarti dapat memacu lebih banyak darah dan oksigen akan mengalir keseluruh tubuh, sehingga memberikan sobat glamours lebih banyak energi.

Duduk Terlalu Lama

Mencegah Efek Duduk Terlalu Lama dengan Kursi Ergonomis - Alodokter

Penelitian dari University Sydney menemukan fakta bahwa perkerja kantor yang duduk lebih dari 10 jam sehari di meja kerja memiliki resiko kematian sebersar 48% jika di bandingkan dengan orang yang duduk kurang dari empat jam sehari. Untuk mengatasi resiko ini, tak ada salahnya jika memberi jeda lima menit setiap jam dan pastikan kamu beristrhat secara teratur.

Mesin ATM dan Toilet Sama Kotornya

Tahukah Kalian, 9 Benda Ini Jauh Lebih Kotor dari Alas Duduk Kloset! |  Paragram.id

Menarik uang di mesin ATM adalah sesuatu yang mungkin kita lakukan secara teratur karena suatu kebutuhan, tetapi berapa banyak dari kita yang mencuci tangan setelah menggunakannya? Tes kebersihan yang dilakukan di Inggris ternyata menemukan mesin ATM memiliki tingkat kotor yang sama seperti toilet karena menurut sampel, keduanya memiliki bakteri yang sama yang dapat menyebabkan munculnya penyakit.

Fakta Dibalik Mengunyah Permen Karet

Mengunyah Permen Karet Bisa Tingkatkan Daya Ingat dan Usir Stres

Jika anda sedang merasakan kelelahan atau sedang tidak bisa berkonsentrasi di pagi hari, tak ada salahnya mencoba mengunyah permen karet. Peneliti dari Covertry University menemukan bahwa permen karet dengan aroma mint dapat mengurangi lelah. Studi lain pun menemukan bahwa mengunyah permen karet dapat menghilangkan stress dan mengurangi tingkat kecemasan.

Meskipun terdapat fakta kesehatan yang perlu di hindari, namun tidak ada salahnya jika fakta yang baik di coba karena tidak membutuhkan effort yang khususu untuk melakukannya.

Similar Post You May Like