Ingin Kurus Dan Tubuh Lebih Sehat? Diet Gula Bisa Menjadi Solusinya

Wpfreeware 2021-10-04 12:07:09 health

Bagi anda yang menyukai makanan manis pastilah untuk mengonsumsi gula dalam soda, permen, maupun dessert memang telah menjadi kebiasaan dan menjadi hal yang disukai. Namun, mengonsumsi gula secara berlebih dapat memicu timbulnya obesitas dan penyakit berbahaya lainnya. Namun jangan khawatir, anda bisa menguranginya dengan mencoba diet bernama diet gula yang sempat tren dengan sebutan ‘30 Hari Tanpa Gula’, diet ini bertujuan untuk mengurangi asupan gula harian demi menjaga kesehatan hingga terbiasa menjadi gaya hidup sehat.

Diet gula dilakukan dengan cara mengurangi gula tambahan dan lebih fokus mengkonsumsi makanan utuh yang sudah memiliki gula alami. Sehingga, nutrisi lebih terjaga dan tidak kelebihan gula tambahan. Lalu, apa manfaat diet gula bagi tubuh? Simak penjelasannya berikut ini!

Menjaga Kesehatan Gigi

Ingin Gigi Putih Bersih? Pakai 4 Bahan Alami Ini Saja - Tribunbatam.id

Tentunya sudah menjadi rahasia umum jika makanan dan minuman yang mengandung banyak gula tidak baik bagi kesehatan gigi. Ini karena gula secara tidak langsung dapat merusak gigi, seperti dapat menyebabkan gigi berlubang dan penyakit gusi bagi anak-anak maupun orang dewasa. Bakteri di mulut dapat memecah gula dan menghasilkan asam yang bisa merusak gigi Anda. 

Meminimalisasi Resiko Diabetes

Jenis dan Gejala Awal Diabetes yang Perlu Anda Ketahui Halaman all -  Kompas.com

Dengan mengurangi asupan gula, dapat membantu terhindar dari risiko diabetes tipe 2. Ini karena membatasi konsumsi gula bisa mengurangi jumlah gula darah dalam tubuh. Sehingga, Anda dapat terhindar dari risiko terkena diabetes.

Menjaga Kesehatan Jantung

Kematian Mendadak karena Serangan Jantung | Rumah Sakit EMC

Terdapat sebuah penelitian yang menyatakan jika mengkonsumsi gula tambahan dapat memicu gangguan sistem kardiovaskular. Selain itu juga, mengonsumsi makanan manis dapat beresiko 38% lebih tinggi untuk meninggal akibat penyakit jantung. Maka, mengurangi konsumsi asupan gula tambahan dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan penyakit komplikasi lainnya. 

Menurunkan Berat Badan

5 Cara Memiliki Berat Badan Ideal, Apa Saja? | Lifepack.id

Memotong asupan gula harian dengan otomatis dapat mengurangi kalori, sehingga dapat membantu Anda mengurangi berat badan. Ini juga karena Anda lebih banyak asupan makanan yang bergizi dan mengenyangkan, sehingga menjadi tidak mudah lapar. Mengurangi makanan manis juga bisa membuat insulin lebih stabil, karena hanya sedikit kalori yang tersimpan sebagai lemak.  

Similar Post You May Like