Sekilas Tentang Kopi Kapal Selam, Kopi ‘Legend’ Dari Pasar Baru Bandung

Wpfreeware 2021-09-25 13:48:37 Kuliner

Source Photo : ayo bandung

Kopi merupakan minuman hasil dari seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Indonesia merupakan salah satu negara yang menghasilkan olahan kopi. Salah satunya merupakan kopi legend yang telah berdiri sejak puluhan tahun di Bandung yaitu Kopi Kapal Selam. Melewati berbagai zaman, hingga kini Kopi Kapal Selam masih berdiri dan menjaga eksistensinya.

Kopi ini telah menjadi kopi yang telah hadir sejak tahun 1930. Kopi ini dinamai Kapal Selam karena terinspirasi dari perangkat perang yang terkenal pada saat perang dunia, dan memiliki harapan agar kopinya se terkenal kapal selam. Kopi Kapal Selam ini berlokasi di Jl.Pasar Baru Barat No.42 Bandung tepatnya di kawasan pecinan. Anda mungkin akan sedikit bingung ketika akan memasuki toko ini karena di depannya tidak terdapat plang petunjuk tokonya sama sekali. Dari bagian depan pun yang terlihat hanyalah karung yang menumpuk dan tidak terdapat bungkus kopi sama sekali.


Namun yang perlu anda ketahui, di tempat ini juga tak hanya menjual kopi saja namun juga kelontongan. Kopi yang dijual di Kopi Kapal Selam ini berbentuk biji utuh ataupun yang telah di giling dan dikemas dengan bungkus plastik tebal yang di sablon dengan nama toko beserta taglinenya yang tertera bertuliskan “Kopi Bubuk Asli Kapal Selam Dengan Kwalitet Yang Terbaik Paling Harum Dan Sedap Rasanya”. Menurut sumber, dulunya Kopi Kapal Selam ini dibawahnya terdapat tulisan “Bandoeng Kopi Boeboek 100%” dan “Khin Hin Kho” kemudian dibungkus dengan kertas cokelat dengan logo kapal selam.

Jual Kopi Peaberry (Kopi TUNGGAL / Kopi LANANG) Lembang by KAPAL SELAM  Bandung @250gr di Lapak Toko Kopi Online | Bukalapak

Harga Kopi Kapal Selam memang jauh lebih murah, karena memang ditargetkan untuk kalangan menengah kebawah. Terdapat juga kopi jenis arabika dan robusta. Untuk jenis robusta hanya terdapat dua pilihan yakni Lampung dan Toraja. Sedangkan untuk kopi jenis Arabika lebih banyak, ada Cianjur, Garut, Lembang, Gayo dan lainnya. Disini anda juga bisa mencicipi kopi yang dipanggang dengan jagung. Banyak orang yang menyukai taste kopi yang dicampur dengan jagung karena rasanya lebih gurih. Kopi disini pun digiling dengan mesin tua, sehingga begitu digiling aroma kopi yang keluar pun sangat terasa.   

Similar Post You May Like