Buat Bangga, BTS Kembali Memberikan Semangat Anak Muda Di Sidang PBB

Wpfreeware 2021-09-22 17:19:00 hotnews

Source: Twitter @bts_bighit

Boy Band tersohor Korea Selatan BTS kembali membuat penggemarnya bangga, bagaimana tidak BTS hadir dalam gelaran sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-76, pada Senin (20/9/2021) kemarin. Sidang ini dihelat secara langsung di markas besar PBB yang berlokasi di New York, Amerika Serikat. 

Tentunya ini bukan kali pertama BTS menghadiri sidang akbar tersebut secara langsung, sebelumnya boy band jebolan HYBE Labels ini pernah hadir pada sidang ke-73 tahun 2018 yang lalu.


BTS sendiri diutus secara khusus oleh presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk mewakili Korea Selatan dalam acara bergengsi tersebut. Secara simbolis, BTS pun hadir mewakili anak muda untuk menyampaikan aspirasi yang dialami oleh generasinya di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda ini. 


Pada kesempatan kali ini, BTS memberikanpesan mengenai covid lost generation. Dimana banyak pemuda pemudi usia 20-an yang kehilangan arah selama pandemi. Padahal pada usia tersebut seharusnya remaja mulai mencoba berbagai hal baru dalam kehidupan. Namun menurut RM, agaknya terlalu berlebihan apabila menyematkan sebutan kehilangan arah bagi para remaja.


"Tapi, saya pikir, itu berlebihan untuk mengatakan mereka tersesat hanya karena jalan yang mereka lalui tidak dapat dilihat oleh mata orang dewasa," tukas Sang Leader.


Bukan tanpa sebab, sebelumnya lelaki bernama lengkap Kim Nam Joon tersebut sudah menanyakan mengenai bagaimana dua tahun terakhir berjalan dan kondisi yang dijalani oleh remaja. Banyak kekecewaan yang dirasakan oleh remaja akibat pandemi ini. Mereka pun tak menampik mengalami hal serupa dalam kondisi yang sulit ini.


Selanjutnya BTS pun menampilkan hasil kampanye bertajuk Youth Day yang sebelumnya telah dilakukan di media sosial. Pada gambar tersebut, personil lainnya yakni Jin menunjukkan bahwa banyak remaja yang memiliki keberanian baru untuk menghadapi tantangan baru yang ada. Seperti halnya dengan hidup sehat, juga menjalin persahabatan dengan orang baru di penjuru dunia.


Oleh karena itu alih-alih dicap sebagai lost generation, pelantun Butter ini sepakat untuk memberikan sematan welcome generation bagi anak muda di seluruh dunia. 

"Bukan takut akan perubahan, generasi ini mengatakan selamat datang dan terus maju," papar Jin.


Selain itu, BTS pun menyoroti terkait perubahan iklim yang saat ini tengah terjadi di dunia. Mereka pun sepakat bahwa permasalahan iklim ini harus segera ditangani. Boy group yang debut pada tahun 2013 ini pun mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin sebagai upaya untuk melanjutkan kehidupan.


Tak sekedar memaparkan pidato yang membangkitkan semangat anak muda, BTS pun menampilkan lagu terbarunya yaitu Permission to Dance. Lagu yang dirilis pada 9 Juli 2021 tersebut dibawakan secara apik, dimulai dari menunjukkan ruangan rapat yang tampak kosong hingga berakhir di taman. Video tersebut dapat Anda saksikan di kanal YouTube resmi milik PBB.


Similar Post You May Like