Rangkaian Perawatan Untuk Anda Yang Memiliki Kulit Rambut Berminyak

Wpfreeware 2021-09-24 11:06:23 Fashion&beauty

Terdapat istilah bahwa rambut merupakan mahkotanya perempuan. Tak heran karena rambut dapat membuat penampilan seseorang menjadi lebih maksimal. Namun untuk membuat rambut anda tampil ekstra tentunya dibutuhkan pemeliharaan yang tidak sembarang. Terlebih terdapat beberapa jenis rambut dengan permasalahannya yang di hadapi. Salah satunya merupakan memiliki kulit rambut yang berminyak.

Dibawah ini merupakan beberapa perawatan khusus untuk anda yang memiliki kulit rambut berminyak:

Cuci Rambut Dua Hari Sekali


Bagi anda yang rajin mencuci rambut mungkin sehari saja melewati aktivitas keramas akan terasa aneh. Terlebih jika cuaca sedang lembab dan panas, kulit kepala pasti akan terasa lebih gerah. Namun jika anda tidak mencuci rambut setiap hari akan membantu kulit kepala tak terlalu kering sehingga tidak memproduksi minyak berlebih.

Yang harus anda garis bawahi adalah hanya butuh satu pompa sampo yang anda butuhkan, tidak lebih tidak kurang. Oleskan sampo pada kulit kepala bukan pada helai rambut.

Gunakan Dry Shampoo Saat Tidak Keramas


Jangan menunggu sampai rambut anda berminyak untuk menggunakan dry shampoo. Sebelum jadwal mencuci rambut sebelumnya, lebih baik anda menyemprotkan sampo kering ke kulit kepala anda. Sampo kering bermanfaat untuk menyerap lemak yang menumpuk di kulit kepala sebelum waktu cuci berikutnya.

Namun bagi anda yang rutin melakukan olahraga, dry shampoo tidak dibutuhkan karena jika tubuh anda berkeringat berarti rambut anda akan lebih berkeringat.

Gunakan Clarifying Shampoo


Jika anda merasa kulit kepala anda tersumbat karena adanya penumpukan produk, anda bisa menggunakan clarifying shampoo sebagai solusinya. Clarifying shampoo akan berfungsi untuk mengatur ulang kulit kepala. Sampo biasa sangat ideal untuk penggunaan sehari-hari, sedangkan clarifying shampoo berfungsi untuk membersihkan kulit kepala, akar dan helai rambut secara mendalam.

Similar Post You May Like